oleh

FKPPI – Komunitas Penyelam Kota Kendari Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Bawah Laut di Pulau Kartika

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Pengurus Cabang (PC) 2105 FKPPI dan Komunitas Penyelam Kota Kendari Langkoe Diving Club dan GT Dive sukses melaksanakan prosesi pengibaran bendera merah putih di pulau Kartika di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe selatan (Konsel), Senin,(17/8/2020), tepat pukul 10.17 WITA.

Sebanyak 15 penyelam terdiri dari anggota PC 2105 FKPPI dan komunitas penyelam Kota Kendari melakukan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Prosesi pengibaran di tandai Do’a bersama sebelum melakukan penyelaman.

“Berkat niat dan tekat yang kuat, Alhamdulillah pelaksanaan pengibaran bendera merah putih bawah laut di Pulau Kartika Moramo berjalan lancar dan sukses.
Nasrida dan Rahul di dapuk sebagai pengibar bendera diikuti penyelem lainnya,” kata Ketua PC 2105 FKPPI Kota Kendari, Syahrani ST dalam keterangan persnya, Rabu, (19/8/2020).

Syahrani menyampaikan bahwa kesuksesan pengibaran bendera merah putih tidak lepas dari kerjasama seluruh tim penyelam, yang jauh sebelumnya telah mempersiapkan dengan matang dalam mensukseskan acara prosesi tersebut.

Dia juga mengatakan acara pengibaran bendera ini diawali dengan penanaman mangrove sebanyak 1000 pohon bersama masyarakat sekitar pantai Wawatu yang dihadiri langsung ketua HIPWI FKPPI Sulawesi Tenggara, Rusmin Abdul Gani.

“Tanggal 16 Agustus 2020, kami bersama masyarakat pantai wawatu menanam mangrove 1000 pohon. Malam hari dilanjutkan dengan kegiatan pembelajaran rescue dasar-dasar penyelaman oleh Djumar pengurus Langkoe Diving club, dilanjutkan renungan suci pada pukul 24.00 Wita dan hari puncak pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 di Pulau Kartika,” jelasnya.

Pada acara prosesi pengibaran bendera merah putih di pulau Kartika, turut dihadiri KB FKPPI PD XXI Sulawesi Tenggara di antaranya Ali Asdam, Suleman Nur Alam dan Rusly Piabang.

Ali Asdam secara pribadi memberikan apresiasi atas suksesnya pengibaran bendera di bawah laut pulau kartika. Ia mengatakan acara ini merupakan suatu karya spektakuler. Walaupun ditengah pandemik covid-19, namun semangat menyelenggarakan pengibaran bendera tidak menyurutkan daya juang.

“Kita berharap kegiatan semacam ini dapat di lakukan oleh PC FKPPI kabupaten/Kota lainnya juga terus melakukan karya dan bakti kibarkan Panji-panji semangat FKPPI,” harapnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :