oleh

Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Butur Siapkan Logistik Kesehatan

Faktual.Net, Butur, Sultra. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Utara (Butur) selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten menyampaikan daftar kebutuhan alat dan logistik kesehatan guna mencegah penyebaran coronavirus sesuai Permintaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur, Kamis (26/03/2020)

Dalam penanggulangan Wabah Virus setan itu, Kepala BPBD, Yurif Halir menyiapkan Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar 1.5 M, hal itu, sesuai arahan Bupati Butur saat Rapat pada pekan lalu, Selasa (17/03/2020) tentang Kewaspadaan dan Pencegahan COVID-19.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, SOP saudara Pettarani Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Sediakan Hand Sanitizer

“Menindaklanjuti arahan dari Bupati Buton Utara selaku Kepala Gugus Tugas Daerah Buton Utara, dan kesepakatan dari tim perencana, pakar, dan analisis Dinas Kesehatan Butur, maka Pemda Butur melalui BPBD Buton Utara telah mengadakan sejumlah kebutuhan alat dan logistik kesehatan, khususnya yang prioritas,” ujarĀ  Yurif Halir

Ia menambahkan bahwa Kebutuhan logistik kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap pencegahan dan pengendalian penularan corona virus disease (covid-19) yakni 12 buah tangki sprayer, 5 buah tangki sprayer kecil, 100 boks masker N95, 100 boks masker biasa, beberapa buah tongsampah ukuran besar dan kecil, exhaustan dan APD set.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, GMDM Dengan BNNK Surabaya Gelar Penyemprotan Disinfektan

“Adapun kebutuhan logistik lainya masih dalam pemesanan dan sebagian suda dalam proses pengiriman”, tutupnya

Untuk tambahan informasi, Penyaluran Logistik ini akan dilakukan oleh Dinkes. Selanjutnya akan disalurkan tiap puskesmas di 6 Kecamatan.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :