Sambut Pilkada 2020, KPU Wakatobi Buka Sayembara Maskot & Jingle

289
Abdul Rajab, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wakatobi

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi mengumumkan pendaftaran Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Tahun 2020 di Kantor KPU Wakatobi pada Rabu 9/10/2019. Pengumuman ini tertuang pada surat KPU Wakatobi bernomor : 09/HM.07-Pu/7407/Kab/X/2019 yang dilakukan sebagai salah satu instrumen dalam mensosialisasikan pilkada wakatobi tahun 2020.

Kegiatan ini di inisiasi sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Wakatobi juga mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Wakatobi mendatang.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab mengatakan maskot dan jingle dirancang untuk mendukung dan memberikan citra pada pelaksanaan pilkada 2020 seta membangkitkan aura positif bagi penyelenggara pemilihan serta masyarakat Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga :  Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

“Tujuan diselenggarakankannya lomba maskot dan jingle ini sebagai momentum yang baik dalam menghadirkan gebyar dan semarak agar diketahui masyarakat bahwa akan diselenggarakan pilkada Wakatobi 2020” tutur Alumni IAIN Kendari itu.

“Dan juga maskot dan jingle ini bertujuan untuk mengenalkan Wakatobi ke dunia luar terkait bagaimana budaya dan kearifan lokalnya melalui maskot dan jingle ini dalam mengangkat flora dan fauna khas Kabupaten Wakatobi” tukasnya.

Sayembara yang dihandel langsung oleh Kasubag Teknis dan Humas KPU Wakatobi, Abdul Majid menambahkan pendaftaran dimulai tanggal 9 – 12 Oktober 2019 sampai pengumuman dan penetapan juara tanggal 24 Oktober 2019.

“Penyerahan hadiah pemenang lomba akan diberikan pada saat launching Pilkada Wakatobi dengan waktu yang tentatif” tutup lelaki yang akrab disapa Bang M. Agasy tersebut pada faktual.net.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Kegiatan Delineasi Batas Wilayah Administrasi Kelurahan dan Desa secara Kartometrik

Adapun jadwal dan ketentuan kegiatan sayembara ini, Sebagai berikut :

1. Pengumuman dan Pendaftaran 9 Oktober – 12 Oktober 2019
2. Penyampaian Hasil Karya dan Persentasi Ke Tim Penilai 13 oktober – 19 oktober 2019
3. Rapat Pleno Penetapan 3 Besar 23 Oktober 2019
4. Pengumuman dan Penetapan Juara 1,2,3 pada 24 Oktober 2019
5. Penyerahan Hadiah (Tentatif “Saat Launching Pilbub Wakatobi”)

Untuk Ketentuannya kami lampirkan panfletnya :

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :