Polres Kepulauan Seribu dan TNI Amankan Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol untuk Menjamin Keamanan dan Kenyamanan Penumpang Kapal

Headline18 views

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta- Polres Kepulauan Seribu dan TNI bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol pada Kamis (25/05/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang kapal yang berangkat dan tiba di dermaga tersebut. Operasi ini dipimpin oleh perwira pengendali Polres Kepulauan Seribu, AKP Asep Romli, yang memberikan himbauan kepada wisatawan untuk memperhatikan keselamatan dalam perjalanan mereka.

Dalam pengamanan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol, petugas gabungan dari Polres Kepulauan Seribu dan TNI melakukan patroli dan pengawasan secara intensif. Mereka memastikan bahwa setiap kapal yang berlabuh dan berangkat dari dermaga tersebut memenuhi standar keamanan dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

AKP Asep Romli, perwira pengendali Polres Kepulauan Seribu, menekankan pentingnya keselamatan dalam perjalanan bagi para wisatawan. Ia mengingatkan wisatawan untuk mematuhi aturan keselamatan kapal, seperti memakai pelampung saat diperlukan, tidak melampaui kapasitas maksimal kapal, dan menjaga keteraturan saat naik turun kapal.

Selain itu, AKP Asep Romli juga mengimbau wisatawan untuk tetap waspada terhadap potensi kejahatan dan menjaga barang berharga mereka dengan baik. Ia menekankan pentingnya berbagi informasi kepada petugas keamanan jika ada hal yang mencurigakan atau situasi yang tidak aman.

Dalam operasi pengamanan ini, petugas juga memberikan perhatian khusus terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Mereka memastikan bahwa wisatawan yang berada di dermaga dan kapal mengikuti aturan physical distancing, memakai masker, dan menjaga kebersihan tangan.

Para wisatawan merespon positif upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu dan TNI. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan mereka, karena adanya kehadiran petugas yang siap mengawal dan memberikan perlindungan.

Dalam penutup, AKP Asep Romli menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol. Ia juga mengajak wisatawan untuk menjadi mitra dalam menjaga keamanan dan keselamatan di tempat-tempat wisata, sehingga pengalaman liburan mereka menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Polres Kepulauan Seribu dan TNI akan terus melaksanakan operasi pengamanan serupa guna memberikan perlindungan dan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.(Amin)

Tanggapi Berita Ini