Resmi Dilantik Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf, Ali Mazi: Semoga Amanah

Faktual.Net, Kendari — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, resmi melantik Pejabat Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf yang bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis (25/052023).

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.1.3 Tanggal 22 Mei Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Bupati Buteng.

Pengangkatan itu dibacakan lansung oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi (Otda) Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sultra, Muliadi.

Selanjutnya, Gubernur Sultra memberikan sumpah jabatan kepada Pj. Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf dan penandatanggan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan dan fakta integritas jabatan, kemudian Gubernur menandatanggani naskah pelantikan.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan bahwa, pelantikan hari ini adalah tindak lanjut dari keputusan Mendagri RI dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah di Kabupten Buteng agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut, tetap berjalan tertib sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernur Sultra Ali Mazi resmi melantik Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf.

Pasca berakhirnya masa tugas pejabat bupati buton tengah sebelumnya dan sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Buteng yang definitive hasil pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

“Saya selaku pimpinan daerah Sultra dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Buteng. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Muhammad Yusuf, atas segala karya dan jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj Bupati Buteng,” ucap Gubernur Sultra Ali Mazi.

Gubernur juga menuturkan sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan selaku pembina pemerintah daerah di wilayah Provinsi Sultra, perlu mengingatkan kepada Pj Bupati Buteng, bahwa tugas dan tanggung jawab utama sebagai kepala daerah adalah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, efektif dan efisien. Pastikan semua masyarakat di wilayah Kabupaten Buteng merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah.

Untuk itu, bina dan doronglah semua aparatur pemerintah daerah agar senantiasa bekerja secara professional dan berintegritas sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta jalinlah hubungan kerja sama yang baik dan harmonis dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat. Dan saya berharap kepada Pj Bupati Buteng agar dapat melanjutkan serta meningatkan hal-hal baik yang telah dilakukan dan dicapai kesinambungan pelaksanaan program pembangunan daerah

Disamping tugas tersebut, tugas utamanya yang lainnya yang dititipkan oleh Pemerintah kepada Pj. Bupati Buteng yang baru saja dilantik adalah bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman, tentram dan damai, serta menjaga stabilitas politik di wilayah Buteng.

“Untuk memastikan kebijakan program pembangunan di daerah Kabupaten Buteng dapat terharmonisasi dengan kebijakan Pemprov  Sultra dan kebijakan nasional, demi terwujudnya kemajuan daerah di segala sektor yang seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Buteng dan masyarakat Sultra,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Anggota Forkopimda Sultra, Plh. Sekda Sultra, Kabinda Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Bupati/ Walikota se-Sultra, Ketua KNPI Sultra, Mantan Pj. Bupati Buton Tengah, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Anggota Forkopimda Kabupaten Buton Tengah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Instansi Vertikal Lingkup Wilayah Sultra.

Redaksi

Tanggapi Berita Ini