Febri Hidayat, Penantang Baru Di Pilkada Wakatobi 2020

38

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Politisi muda asal Liya Togo, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Febri Hidayat mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Wakatobi. Tujuannya adalah untuk mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Wakatobi yang dilakukan oleh DPC PDIP Wakatobi.

Sebagai penantang baru petaha di Pilkada 2020 Wakatobi, kedatangannya di sekretariat DPC PDIP Wakatobi disambut baik oleh Ketua dan Sekretaris PDI Perjuangan Cabang Wakatobi, H. Arifudin dan Sudirman A. Hamid.

Anak tunggal dari pasangan La Ode Bau Rahimahullah dan Rosmini ini memiliki semangat juang yang besar untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Wakatobi. Di usianya yang masih sangat mudah ia rela menggadaikan masa mudanya demi kesejahteraan, kemakmuran dan kemajuan masyarakat Wakatobi.

“Saya mendaftarkan diri di PDIP Wakatobi sebagai calon Bupati dengan maksud ingin menyumbangkan masa muda saya sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, tentunya untuk kemajuan Wakatobi, semoga Allah Subhanahu Wata’ala merhidoi langkah saya,” kata Febri Hidayat pada Senin, 9/9/2019 di sekretariat PDIP Wakatobi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan Tetap DPRD Kota Kendari 2019/2024 Digelar, Putra Ridwan Jabat Wakil Ketua

Sebagai seorang pemuda milenial ia akan bersaing secara sportif dalam percaturan politik kabupaten kepulauan di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut melawan para politisi senior H. Arhawi Ruda dan H. Haliana yang telah lebih awal menyatakan kesiapannya untuk perebutan kursi 01 Wakatobi.

Selain semangat, Febri juga mengatakan bahwa dalam setiap pertarungan, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, tidak akan selamanya orang selalu berada dalam masa jayanya. Selain itu ia juga menambahkan falsafah Kesultanan Buton telah tertancap dalam dirinya sejak lama dan itu juga yang menjadi salah satu motivasinya untuk maju bertarung di kancah perpolitikan Wakatobi.

Baca Juga :  Belajar Melantai, Kadis: Saya Minta maaf, Semua Segera Terlayani

“Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, kakek saya H La Ode Rane, selalu menanamkan falsafah k
Kesultanan Buton pada kami anak cucunya, bahwa hidup hanya sekali, maka bermanfaatlah untuk orang banyak. Saya hanya ingin mendedikasikan diri untuk pesan mulia tersebut,” tegas Febri dengan penuh keyakinan.

Untuk menjadi informasi bahwa PDIP Wakatobi memiliki 5 kursi di DPRD. Hal tersebut telah memenuhi syarat keterpenuhan 20 % suara untuk mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 nanti.

Reporter : Marwan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :