oleh

Brimob Bone Serahkan Zakat Profesi ke BAZNAS

-Headline-6 views

Faktual.Net, Bone, Sulsel – Zakat merupakan rukun Islam yang ke 4 yang wajib ditunaikan oleh umat Islam yang memiliki kemampuan harta. Selain hukum nya wajib bagi mereka yang mampu, dalam keyakinan umat Islam, berzakat juga diyakini menjadi sumber keberkahan dari penghasilan yang diterima. Melalui zakat kita juga bisa menolong orang-orang yang kurang beruntung mendapatkan kehidupan layak.

Sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah agama dan wujud dari kepedulian terhadap sesama, pada Kamis ( 22/07/21 ) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menyerahkan zakat profesi atau zakat maal kepada Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Bone. Penyerahan zakat profesi yang terkumpul dari donasi penghasilan personel Batalyon C Pelopor ini diserahkan secara langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. dan diterima oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone tadi siang sekitar pukul 13.00 Wita di Kantor BAZNAS Bone Jalan Ahmad Yani Kelurahan Majang Kabupaten Bone.

Baca Juga :  Saling Berbagi Membantu Sesama, Brimob Bone Serahkan Zakat Profesi ke BAZNAS

Saat dikonfirmasi oleh awak media Danyon C Pelopor menyebutkan bahwa penyerahan zakat profesi ini merupakan agenda rutin Batalyon C Pelopor setiap bulannya.

” Untuk penyerahan zakat profesi ini telah rutin kami laksanakan sejak tahun 2020. Zakat profesi ini kami peroleh dari personel Batalyon C Pelopor yang telah memenuhi Nishab untuk membayar zakat profesi dengan menyisihkan sebagian penghasilannya, semoga zakat ini dapat membantu sesama sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat utamanya mereka yang sangat terdampak pandemi Covid 19,” jelas Nur Ichsan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin. Dia mengatakan bahwa Brimob Bone memang telah rutin mengeluarkan zakat profesi sejak tahun lalu.

” Brimob Bone merupakan salah satu donatur tetap kami yang rutin menyerahkan zakat profesi kepada kami. Mereka juga salah satu instansi/ kesatuan yang paling aktif membantu kami dalam berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Bone. Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Bone,” ungkap H. Zainal Abidin.

Baca Juga :  Wajibkan Masker, 1.600 Masker dibagikan oleh Polres Kep Seribu

Benar saja selain aktif memberikan zakat, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti kerja bakti, bedah rumah, memberi pertolongan kepada korban kebakaran dan bakti sosial.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel merupakan satuan elite Polri yang tidak hanya bertugas menangani kejahatan berintensitas tinggi melainkan juga bertugas memberikan bantuan kemanusiaan.

“Sebagai salah satu pasukan pamungkas Polri tugas kami tidak hanya menangani kejahatan berintensitas tinggi, dalam keseharian kami juga bertugas memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Muhammad Anis.

Reporter: Ikbal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :