oleh

Pemkab Batang Peduli, Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Faktual.Net, Batang, Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang memberikan bantuan sosial berupa uang santunan kepada anak yatim piatu tahap dua di Aula Kantor Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Kamis (22/7/2021).

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, bantuan berupa uang untuk anak yatim piatu yang dikeluarkan Pemkab Batang sebesar Rp1.000.000,00 yang dibagikan menjadi dua tahap. Alhamdulillah, dengan ini Pemkab Batang telah melunasi tanggung jawab.

“Bantuan untuk anak yatim piatu merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Batang agar sedikit membantu mencukupi kebutuhan anak-anak yatim piatu yang kekurangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kabidhumas : Penutupan Pintu Keluar Tol di Jateng Diperpanjang Sampai 25 Juli 2021

Bersama Bupati Batang Wihaji, Lanjut dia, meminta doa dari anak-anak semua untuk kemajuan Kabupaten Batang, bahwa doa anak yatim piatu yang akan membawa Kabupaten Batang maju, makmur dan sejahtera.

Ia berpesan, anak yatim piatu di Kabupaten Batang tidak usah minder sampai putus sekolah karena itu masa depan anak.

“Nantinya juga mereka akan tumbuh dewasa dan kelak akan memimpin bangsa ini. Jangan mudah terpropokasi dengan dunia yang semakin rusak, jangan mau dibujuk untuk kearah yang negatif seperti minum-minuman keras. Saya pribadi membagikan sedikit beras 5 kg per anak untuk membantu kebutuhan sehari-hari, setidaknya dengan beras yang merupakan bahan pokok yang dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan anak,” ujar dia.

Baca Juga :  DPD IMM Sultra Minta Kapolres Wakatobi Tegas Dalam Tertibkan Penambang Ilegal

Diharapkan, semoga kita semua dapat saling membantu, gotong-royong dan peduli akan sesama dalam melewati situasi sulit ini.

 

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :