Alumni Universitas Islam Madinah Jadi Khatib Sholat Ied Di Villa Ibis Pratama

69

Faktual.Net, Kendari. Bertempat dilapangan perumahan Villa Ibis Pratama, Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H diselenggarakan bertepatan dengan Jum’at Mubarak, 15 Juni 2018 M. Yang spesial dari penyelenggaraan Ied tahun ini adalah pihak penyelenggara yakni kepanitiaan dari Masjid Babul Jannah, Masjid yang berada di sekitar perumahan Villa Ibis Pratama menghadirkan khatib nasional alumni Universitas Islam Madinah. Beliau adalah Ustadz Abdullah Taslim, Lc, MA Hafizahullah.

Ustadz Abdullah Taslim adalah alumni Fakultas Hadits, Universitas Islam Madinah. Di kampus milik kerajaan Arab Saudi tersebut beliau menimba ilmu sampai Strata Dua. Informasi yang diperoleh dari panitia penyelenggara, Ustadz Abdullah Taslim akan membawakan khutbah Idul Fitri dengan tema “Istiqomah Setelah Ramadhan”.

Baca Juga :  Ada Apa? Sekumpulan orang Tua Semangat Ikuti Syiar Islam Di Bontolempangan

Pantauan Faktual.Net, sejak jam 6 pagi, masyarakat mulai berduyun-duyun datang kelokasi penyelenggaraan sholat Ied. Magnet dari keberadaan Ustadz yang sehari-hari aktif mengisi kajian di Rodja TV dan Radio Rodja ini, membuat lapangan tidak dapat menampung jamaah. Sebagian jamaah, khususnya jamaah perempuan tumpah keluar lapangan, membuat shaf-shaf dijalan aspal depan lapangan.

Jamaah yang hadir pada penyelenggaraan sholat Ied tahun ini, bukan saja warga Villa Ibis Pratama dan sekitarnya, tetapi warga yang berasal dari penjuru-penjuru Kota Kendari. Khususnya bagi warga Metro yang aktif mengikuti kajian-kajian Islam Ilmiah yang setiap hari ditayangkan oleh Rodja TV dan Radio Rodja.

Baca Juga :  Kader Hanura Papua Dukung OSO Nahkodai Hanura

Dalam khutbahnya, Ustadz Abdullah Taslim menjelaskan dengan sangat rinci tentang pentingnya seorang hamba untuk tetap istiqomah menjalankan ibadah bukan hanya dibulan Ramadhan saja, tetapi juga diluar bulan Ramadhan. Dalil-dalil yang bersumber dari Al Qur’an dan Hadits dikutipnya sebagai dasar dari penjelasan-penjelasan yang disampaikan dalam khutbahnya.

Khutbah yang sangat menarik dan ilmiah tersebut ditutupnya dengan memberikan nasihat khusus kepada jamaah muslimah agar senantiasa menjaga ketaatan kepada Allah Subhana Wata’ala. Khususnya ketaatan dalam menggunakan hijab dengan sempurna.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :