oleh

Warga Sukapura Antusias Bersepeda di Jalan Kelapa Hibrida Kawasan Khusus Bersepeda

Faktual.Net, Jakarta. Ratusan warga tumpah ruah di Jalan Kelapa Hibdrida, Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara pada Ahad pagi, 5/07/2020. Pantauan awak media sejak pukul 06.00 WIB warga sudah memadati kawasan ini untuk menikmati sejuknya udara pagi dengan berjalan santai bersama keluarga. Sementara sebagian lainnya juga tampak asyik menggowes sepedanya sambil sesekali meneguk air yang dibawanya dalam botol minuman ramah lingkungan.
Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim mengatakan, lokasi ini disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta guna dimanfaatkan warga yang akan berolahraga. Kawasan khusus bersepeda pada hari Minggu dimulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Malino Polres Gowa Aktif Laksanakan Sambang Ke Kantor Lurah

“Kami menghimbau warga dapat mengoptimalkan aktivitas olah raga, mereka di kawasan ini sesuai waktu yang telah disediakan,” ujar Abdul.
Ia pun berharap warga yang berolah raga di kawasan khusus pesepeda juga terus bergerak agar tidak terjadi kerumunan untuk mencengah potensi penularan COVID-19.

Warga yang berolahraga di kawasan khusus bersepeda wajib menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.
Kawasan khusus bersepeda ini juga dibatasi untuk orang yang rentan terhadap COVID-19 yakni anak-anak di bawah sembilan tahun, lansia di atas 60 tahun dan ibu hamil.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Desa Pelawad Angkat Bicara Terkait Laporan Warganya Yang Diisolasi Mandiri

Selain itu, para petugas juga akan melakukan pengawasan dan pemantauan serta melakukan sosialisasi tentang bahaya wabah virus covid-19 dengan menerapkan 3 M (Menjaga Jarak, Mengunakan Masker dan Mencuci Tangan),” tambahnya.

Reporter : Hendriko Sahaan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :