oleh

Terkait Masalah Terminal Bayangan, Ini Penjelasan Dishub Muna

Faktual. Net, Muna. Dishub Kabupaten Muna menanggapi keluhan supir angkot beberapa hari lalu yang terkait terminal bayangan yang ada dibeberapa titik di Raha. Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Drs. H. La Ode Nifaki Toe mengungkapkan, bahwa beberapa waktu lalu Dishub Muna sudah menertibkan terminal-terminal bayangan yang ada di Raha, namun setelah berjalan hari mereka kembali keluar dari Terminal Laino Raha.

“Ini sebenarnya terkait sarana prasarana yang kita siapkan bagi para supir itu belum memadai, akibatnya mereka kembali ditempat semula,” beber Nifaki saat ditemui faktual.net diruang kerjanya pada Selasa 2/10/2018.

Lanjut dia bahwa pihaknya akan bangun komunikasi di Kementerian Perhubungan RI guna mengusulkan perbaikan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat Muna.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

“Karena memang kita di Muna terbatas anggarannya, jadi semoga ada ruang untuk mendapat bantuan anggaran dari pihak Kementerian agar sarana prasarana kita bisa maksimal,” harapnya.

Nifaki menambahkan, Rencananya tahun depan itu akan ada pembangunan terminal Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) type B yang menjadi domainnya pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Kontunaga Kabupaten Muna.

“Kami dari Pemda sudah menyiapkan fasilitas itu berupa lahan kemudian melaporkan ke provinsi insya Allah tahun depan sudah mulai dibangun,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapten DPW Banten dan Jakarta Dilantik

Lebih lanjut Nifaki, Tahun ini sudah ada anggaran untuk perbaikan namun minim, terkait anggaran didaerah yg sangat terbatas belum siap tapi kita akan upayakan semaksimal mungkin agar anggaran yang turun itu untuk pembenahan terminal Laino Raha.

“Kita akan buat dulu penetrasi biar saat hujan tidak banjir lagi, bila perlu jika ada tambahan anggaran kita bisa perluas ┬áterminal sampai kebelakang,” katanya.

“Kita akan pelan-pelan membenahi ini yang pasti kita prihatin dengan keadaan ini tapi lagi-lagi terkait alokasi itu,” tutupnya.

Penulis : Abd. Rasyid Suyoto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :