Solidaritas Untuk Palu dan Donggala, Kader Prapanca Galang Dana

81

Faktual. Net, Buton Tengah. Sebagai bentuk kepedulian serta solidaritas terhadap korban tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, puluhan kader Pramuka Pancana (Prapanca) lakukan aksi penggalangan dana di seputaran lokasi pasar Lombe dan di lingkup SMAN 1 Buton Tengah, pada Minggu kemarin (30/09/2018).

Kepada awak Faktual.Net, koordinator tim penggalangan dana Sardin mengungkapkan, setelah kondisi paska tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala makin viral di berbagai media elektronik, ia bersama puluhan rekan lainnya tergugah secara sukarela untuk memberikan uluran tangan sesuai kemampuan melalui kegiatan penggalangan dana.

Baca Juga :  PPSA Surabaya Rayakan Imlek Ke-4 Kalinya, Yuk Simak Kemeriahannya!

“Kami adakan penggalangan dana ini dengan tujuan turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” ungkap Sardin kepada awak Faktual.Net, Senin (01/10/2018).

Ia juga menambahkan, dari hasil penggalangan dana yang mereka lakukan telah terkumpul uang sebesar Rp 3.102.500, dengan rincian hasil perolehan dari kegiatan di sekitaran pasar Lombe Rp 2.337.500,- sedangkan pihak SMAN 1 Buton Tengah telah menyumbang Rp 765.000,-.

Baca Juga :  Pentingnya Profesionalisme Bagi Media dan Jurnalis Muslim

“Dari kegiatan yang dilakukan ini, kami semua berharap agar bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” tambahnya.

Informasi yang disampaikan kepada Faktual.Net, proses pengiriman dana ke pihak yang berwenang menangani langsung bantuan untuk Palu dan Donggala rencananya akan dilakukan pada Selasa besok (02/10/2018).

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :