Rebut Kemenangan, AMAN Bakal Rangkul Semua Partai, Kecuali PKB

196

Faktual.Net,Tidore. Menuju pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota (Pilwako) Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2020 mendatang, Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang dikenal dengan jargon AMAN itu bakal merangkul semua Partai untuk bergandeng tangan meraih kemenangan secara bersama, kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan.

Alasan PKB Kota Tidore Kepulauan Tidak masuk dalam pelukan AMAN itu, karena menuju Pilwako Tidore Kepulauan, PKB Tikep tidak membuka pendaftaran untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Kami rencana semua Partai bersama kami, kecuali PKB karena mereka tidak buka pendaftaran, jadi kita hanya berdoa semoga 2020 nanti lawan kita adalah kotak kosong,” Tegas Ali Ibrahim yang juga merupakan Walikota Kota Tidore Kepulauan.

Untuk itu, Ali menambahkan bahwa saat ini pasangan AMAN telah melakukan pendaftaran di dua Partai yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sementara untuk Partai lainnya, kata Ali pihaknya masih menunggu mereka membuka Pendaftaran.

Baca Juga :  Kementrian PUPR Berkunjung ke Tidore, ini Yang Dibahas

Senada ditambahkan Muhammad Sinen Calon Wakil Walikota Kota Tikep yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara, dia mengatakan untuk mengantisipasi gejolak politik yang berkembang di Tidore, PDIP telah menyiapkan paspor untuk Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen melenggang dengan mulus menuju Pilwako Tikep, pasalnya saat ini PDIP Kota Tikep sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan Pasangan AMAN, jika Partai lain memilih bersebrangan. sebab saat ini PDIP Kota Tikep telah meraih 8 Kursi di Parlemen yang itu telah melebihi ketentuan dalam syarat pencalonan Walikota Dan Wakil Walikota yang hanya membutuhkan 5 Kursi dari Partai tertentu.

“Yang menentukan siapa yang menjadi Walikota dan Wakil Walikota adalah Rakyat, untuk itu PDIP sudah sangat siap jalan bersama-sama dengan Rakyat untuk memenangkan pertarungan ini. sementara soal Partai lain yang harus dirangkul, itu dengan tujuan agar kepemimpinan berikutnya apa yang menjadi kepentingan Rakyat Tidore bisa diperjuangkan secara bersama melalui parlemen,” tambahnya.

Baca Juga :  BKMT Kecamatan Palangga Dikukuhkan

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bergandeng tangan, bahu membahu memikul tanggungjawab bersama untuk memajukan Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, pasalnya kesuksesan pemerintah daerah kota Tikep merupakan perjuangan bersama bukan saja perjuangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

Sekedar diketahui, untuk Partai Politik yang memiliki kursi di Parlemen (DPRD) Kota Tikep selain dari PKB, adalah Partai PDIP dengan jumlah 8 Kursi, Nasdem 3 Kursi, PAN 3 Kursi, Golkar 2 Kursi, Demokrat 2 Kursi, PKS 2 Kursi, Hanura 1 Kursi, dan Perindo 1 Kursi.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :