Polres Tikep Dan KPU Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Halsel

113

Faktual. Net, Tidore. Pihak Kepolisian Resort Tidore Kepulauan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan Rabu, (17/7/19)  turut berpartisipasi memberikan bantuan terkait musibah gempa yang menimpa Warga Halmahera Selatan (Halsel) .

Bantuan yang disalurkan oleh Polres Tidore itu diserahkan langsung oleh Wakil Kepolisian Resort (Wakapolres) Tidore Kompol Anita Ratna Yulianto kepada Aliansi Masyarakat Peduli Bencana (AMPB) Kota Tikep yang diterima secara langsung oleh Jaenudin Saleh di Posko Utama AMPB yang bertempat di Djoung Cafe Kelurahan Tomagoba.

“Sumbangan ini diberikan oleh keluarga besar Polres Tidore untuk saudara-saudara kita yang di Halmahera Selatan yang tertimpa musibah gempa bumi, sementara bantuan dalam bentuk finansial kami serahkan ke Polda Maluku Utara untuk dikumpulkan dan dikirim ke Halmahera Selatan, semoga dengan bantuan ini bisa membantu mengurangi beban mereka disana, dan kita semua dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah SWT,” Ujar Kompol Anita.

Sementara menurut Jaenudin Saleh salah Satu Anggota AMPB Kota Tikep kepada media ini mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Polres Kota Tidore Kepulauan ini dalam bentuk barang diantaranya Supermi sebanyak 30 Dos, Pop Mie sebanyak 30 Dos, Beras ukuran 10 Kg sebanyak 30 Karung.

Baca Juga :  Pemkot Tikep Kembali Raih Opini WTP Atas LKPD 2018

“Bantuan ini sementara kami tampung di Posko Utama, dan akan didistribusikan pada Sabtu depan, karena agenda penggalangan dana yang kami lakukan ini secara bertahap, jadi bagi masyarakat yang mau menyalurkan bantuan bisa langsung menuju ke Posko Utama Djoung Cafe,” tuturnya.

Penyerahan bantuan dari KPU Tikep

Selain bantuan dari Polres Kota Tidore Kepulauan, kata lelaki yang akrab disapa dengan sebutan Digo itu bahwa untuk membantu Masyarakat Halsel yang tertimpa musibah, Rabu kemarin juga ada bantuan yang diberikan oleh Komisioner KPU Tikep dalam bentuk barang yakni Pop Mie sebanyak 6 Dos.

“Rencananya tim relawan yang akan mendistribusikan bantuan ini secara langsung ke lokasi bencana,” tambahnya.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Kemenag, Leadership Camp V Libatkan MA di Maros

Selain bantuan yang disalurkan oleh dua instansi itu, Rabu kemarin AMPB Kota Tikep juga intens melakukan penggalangan dana, dengan membagikan dua kelompok penggalangan dana pada dua titik yang berbeda, dimana satu kelompok Relawan yang dipimpin Abdal Bahar melakukan penggalangan dana di pusat kota tepatnya di perempatan lampu merah pasar sarimalaha, sementara satu kelompok relawan lainnya yang dipimpin Murad Polisiri melakukan penggalangan dana di Pelabuhan Rum.

“Untuk anggaran yang terkumpul khusus di pusat kota senilai Rp. 1.633.000 dan untuk di pelabuhan Rum dananya senilai 2.507.500, jadi total dana selama dua hari kami melakukan penggalangan dana ini sudah mencapai Rp. 15.521.500 anggaran ini merupakan akumulasi dari penggalangan dana di hari selasa kemarin senilai Rp. 11.381.000 ditambah dengan hasil pengumpulan dana hari ini (Rabu) senilai Rp. 4.140.500,” jelasnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :