oleh

Menpora Bidik Tidore Sebagai Kota Layak Pemuda

Faktual.Net, Tidore. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo mengaku bahwa Kota Tidore Kepulauan telah dikunjungi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk melakukan verifikasi mengenai kota layak pemuda.

Untuk itu guna memastikan penetapan Tidore sebagai Kota Layak Pemuda, Ali mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan bersama dengan para Organisasi kepemudaan di Kota Tikep untuk memenuhi persyaratan tersebut.

“Apabila setelah dilakukan verifikasi dan tidore dianggap memenuhi persyaratan sebagai Kota Layak Pemuda, maka itu langsung dibuat SK untuk diberikan ke walikota kota tikep pada upacara Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

Menariknya, lanjut Ali bahwa jika Tidore sukses masuk sebagai Kota Layak Pemuda maka sudah tentu ada bantuan yang nantinya dialokasikan secara langsung melalui Menpora RI, hanya saja bantuan tersebut menurut dia, perlu diperkuat dengan Peraturan Daerah (Perda) yang nantinya akan dilakukan pembahasan secara bersama antara Pemerintah daerah Kota Tikep dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga :  Kapten DPW Banten dan Jakarta Dilantik

“Kota Layak pemuda ini juga ada pendanannya, dan itu langsung dari kementrian,” tambahnya.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :