Kuota CPNS Untuk Tikep Ditetapkan Sebanyak 250

40

Faktual. Net, Tidore. Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mulai mematangkan langkah untuk menghadapi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo kepada media ini, bahwa untuk saat ini Kuota yang ditetapkan bagi Kota Tidore Kepulauan sebanyak 250 orang yang terdiri dari Bidang Kesehatan, Tenaga Pendidik atau Guru, serta tenaga tekhnis lainnya. Namun untuk peserta yang nantinya mengikuti seleksi tersebut, Kata Sekda berkemungkinan diatas 300 orang.

“Untuk suratnya sudah disampaikan ke Walikota dan formasinya masih dalam bentuk rahasia, sehingga nanti setelah didesposisi oleh Walikota baru akan kami sampaikan, lagipula sebentar nanti (senin lalu) jam 2 siang kami akan melakukan rapat untuk membentuk panitia seleksi,” ujarnya saat ditemui di depan ruang kerjanya pada Senin, 10/9/2018.

Baca Juga :  Polres Konsel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Lebih lanjut Sekda menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Seleksi CPNS kali ini akan dilakukan secara transparan dan akuntabel, sehingga tidak ada ruang untuk dilakukan kecurangan, sebab seleksi kali ini akan menggunakan Sistem CAT.

“Seleksi ini membuka kesempatan dan peluang kepada siapapun tanpa adanya kecurangan, karena itu merupakan target kita sesuai arahan Menpan-RB. Dan tes kali ini akan diawali dengan kompetensi dasar, inteljensia umum dan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hebat, Desa Bontomanai Dikunjungi Perwakilan Kementrian Pertanian RI

Sementara soal jadwal yang akan dilakukan, Kata Sekda pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Propinsi Maluku Utara. Karena pelaksanaan seleksi kali ini akan dikordinir langsung oleh pemerintah Propinsi dengan harapan bisa dilakukan secara serentak di semua kabupaten kota yang ada di Maluku Utara.

“Kami sudah mengirim beberapa staf ke pemerintah propinsi untuk memastikan pelaksanaan seleksi tersebut,” tambahnya.

[Suratmin Idrus]

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :