oleh

Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Disperindag Sultra Adakan Rakor HBKN

faktual.net, Kendari, Sultra. Dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra menyelenggarakan Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)

Mewakili Kepala Dinas (Kadis) Perindag Sultra, Sekdis Perindag Sultra Sapoan, SE,.M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa 2 target utama dari kegiatan ini.

“Dua hal yang menjadi target dari kegiatan ini, yang pertama menjaga ketersediaan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat agar selalu tersedia.

2. Menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar terjaga”, ucap Sapoan, SE.,M.Si pada Kamis, 7 Juli 2022 di Hotel Venus.

Sapoan juga menambahkan bahwa harga agak sulit kita hindari kenaikannya, dan ini merupakan fenomena pada setiap menjelang hari raya keagamaan, hari apa saja, Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan lainnya, menjadi tugas Disperindag untuk menjaga agar harga tidak melambung terlalu tinggi.

 

Sapoan, SE.,M.Si memberikan sambutan mewakili Kadisperindag Sultra

“Harga kebutuhan pokok ini, sangat susah untuk kita hindari menjelang hari raya, karena ini sudah menjadi fenomena. Walaupun harga naik, tapi kami dari Disperindag akan berupaya menjaga agar harga meskipun naik tapi tetap di jangkau oleh masyarakat”, tambahnya.

Sapoan juga merinci data yang bersumber dari BPS bahwa dibulan Juni, Provinsi Sultra mengalami deflasi, ini merupakan sesuatu yang baik, artinya kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi semua paska krisis minyak goreng yang sempat melanda Sultra secara khusus dan Indonesia secara umum.

Pantauan faktual.net, rapat koordinasi tersebut dihadiri dari pihak TNI, Kepolisian, Bank Indonesia, Karantina, Pertanian, Karantina Peternakan dan pelaku Industri, pelaku UMKM.

Kadis Perindag tidak sempat hadir dikegiatan sebab sementara mengikuti agenda nasional di Jakarta dalam rangka kegiatan G 20.

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :