Hadiri KPU RUN, Walikota Himbau Masyarakat Jangan Golput

7

Faktual.Net, Tidore. Pada tanggal 17 April mendatang seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya para jiwa pilih dihimbau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan Hak Pilihnya untuk mencoblos Calon atau Figur sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Demikian disampaikan Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Asrul Sani Soleiman pada kegiatan KPU RUN Pemilu Serentak Damai 2019 di Kawasan Pantai Tugulufa, Minggu (7/419) pagi.

Pada kesempatan ini Walikota Tidore Kepulauan juga mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu yang damai, lancar dan tertib. Seraya berharap pelaksanaan Pemilu mendatang seluruh panitia mulai tingkat PPS, PPK dan KPU dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Harap Ali

Walaupun berbeda-beda pilihan, sesungguhnya kita memiliki tujuan yang sama yaitu memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas. Oleh karena itu seluruh stakeholder wajib menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terpecah-belah karena berbeda pendapat antar pendukung Parpol dan figure pilihan. Kata Ali Ibrahim

Di akhir sambutannya Ali Ibrahim mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tanpa paksaan maupun kecurangan politik uang. Hindari sikap Golput dan jadilah pemilih yang cerdas untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas. Tutupnya.

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Alting, dalam sambutannya mengatakan bahwa kemerdekaan setiap warga negara untuk menyalurkan aspirasinya dijamin oleh undang-undang. Jadi tidak akaan ada tekanan atau intimidasi dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu.

Sejauh ini kesiapan KPU untuk menyongsong Pemilu 2019, logistik Pemilu sudah disiapkan, alat kelengkapan penyelenggaraan pemungutan suara, penyelenggara pemungutan suara tingkat bawah seperti PPS sudah dibentuk beberapa waktu lalu, dan sudah dilakukan bimbingan teknis kepada KPPS. Kata Mohtar.

Mohtar juga menegaskan bahwa KPU menjamin akan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu, akan meningkatkan kapasitas pemahaman dari penyelenggara soal teknis kepemiluan, terutama pungut dan hitung serta rekapitulasi baik di jenjang PPK di Kecamatan maupun KPU.

Sementara itu Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Doly Heriyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 dan menjamin bahwa aparat Kepolisian bersama TNI selalu menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pemilu ini.

Polri siap mengawal pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil serta terlaksana dengan aman, lancar dan damai. Keamanan selama Pemilu berlangsung akan kami jamin bahkan saat pemilih berada di TPS dipastikan keamanan dan kenyamanannya.

KPU dan Pemkot Tidore.

Kegiatan KPU RUN ini dilaksanakan dengan jalan sehat yang diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD, Pimpinan dan anggota Partai Politik, serta ratusan masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang mengambil posisi start di Halaman Kantor Walikota dan Finish di Kawasan pantai Tugulufa.

Kegiatan Jalan sehat ini dimeriahkan dengan sejumlah aksi panggung penyanyi lokal Maluku Utara dan undian berhadian berupa Doorprize bagi peserta jalan sehat dengan hadian utama berupa Kulkas dan Sepeda.(hms)

Reporter : Aswan Samsudin

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :