oleh

Gabungan TNI-POLRI Imbau Warga Protokol Kesehatan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan upaya pencegahan Covid-19.

Polres Sinjai Gelar Patroli skala besar bersama TNI Kodim 1424 Sinjai, Sat Pol.PP dalam rangka Penegakan Pendisiplinan Warga Protokol Kesehatan. Jum’at (23/7/2021)

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Waka Polres Sinjai Kompol Joko Sutrisno

Dilanjutkan Patroli gabungan sebagai langkah pencegahan dan pengendalian pandemi covid-19 di jalan – jalan protokol dalam kota Kabupaten Sinjai.

Menyasar lokasi dan titik tertentu yang menjadi salah satu akses keramaian untuk disiplin dengan mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Tingkat Kesadaran Masyarakat Akan Vaksinasi Meningkat, Balai Pengobatan Lanal Banten Laksanakan Vaksinasi

Dalam kegiatan disosialisasikan pula kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Irwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa Polres Sinjai bersama instansi terkait melaksanakan patroli sebagai salah langkah pencegahan.

“Kami dari Polres Sinjai dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” Ucapnya.

“Dalam pelaksanaan patroli gabungan ini petugas patroli juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi tindak kejahatan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Ujarnya.

Baca Juga :  Bangkitkan Semangat Budaya Mahasiswa, DPK GMNI Fisip UHO & IMM adakan Lapak Baca

Selain itu, petugas Patroli juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang anjuran pemerintah 5M protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

“Mengingatkan kembali kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan 5M”

Sesuai protokol kesehatan 5 M  meliputi menggunakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, Mencuci tangan.

“Bahwa masyarakat secara teratur serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat demi memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Sinjai,” Imbuhnya.

Editor: Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :