oleh

Anggota DPR RI dan Sekprov Sulsel Diduga Dalang Permainan BPNT

Faktual.Net, Makassar, SulselPerhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) dalam waktu dekat ini akan melakukan Aksi Unjuk Rasa serta pelaporan ke Mapolda Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana KKN (Korupsi ,Kolusi dan Nepotisme) pada Program Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sulawesi Selatan.

Diketahui Program BPNT merupakan program pemerintah pusat, berupa bantuan sembako untuk masyarakat menengah kebawah.

Adapun diduga keterlibatan Sekretaris provinsi (Sekprov) selaku penanggung jawab dalam program tersebut serta bertanggung jawab secara teknis dalam penyaluranya.

Dan adapun dugaan keterlibatan Samsul Niang selaku Anggota Komisi VIII DPR RI, sebagai pengawas dalam program tersebut, dan berdasarkan pengakuan beberapa sumber, ada keterkaitan Sekprov Sulsel dan oknum Anggota DPR RI dalam pengaturan proyek tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Batang Berikan Reward Pada Lima Personel Berprestasi

Ketua umum PPM Impi Puto Sambu mengatakan, bahwasanya program tersebut sangat sistematis telah ada pengaturan dari beberapa kelompok untuk mencari keuntungan.

“Lanjutnya, dari beberapa suplayer diduga titipan Sekprov dan juga beberapa program bantuan di Kabupaten, sarat akan kerugian Negara dalam hal ini ditemukan beberapa sembako yang tidak layak konsumsi dan beberapa item lainnya yang tidak sesuai dengan pedoman umum terkait program BPNT.

Baca Juga :  Haerudin, S.H.I: Vonis 2 Tahun 6 Bulan Sudah Memenuhi Rasa Keadilan Korban Ahmad Kijuweni

Tentunya merespon hal tersebut “kami secara kelembagaan akan melaporkan, secara resmi ke Aparat Penegak Hukum (APH) agar indikasi Mark-up anggaran juga indikasi kerugian negara dalam program tersebut bisa di usut tuntas,” tutur Impi Puto.

Kasus tersebut cukup menjadi polemik besar berdasarkan temuan di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel, hampir rata-rata mengalami kesalahan, diduga disebabkan karna terlibatan Sekprov dan Samsul Niang dalam pengaturan proyek tersebut sehingga tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Editor: Asywar

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :