Formasi Bima-Makassar Kembali Hadir Menjawab Kebutuhan Masyarakat

92
Foto bersama pengurus Formasi bersama para alumni dan masyarakat setempat

Faktual.Net, Bima, NTB. Upaya meringankan beban penduduk setempat, Forum Mahasiswa Soromandi (Formasi) Bima-Makassar kembali hadir dalam melaksanakan kegiatan sunatan massal tingkat Kecamatan Soromandi pada Ahad, 1/9/2019.

kegiatan yang bertajuk Peran Sosial Mahasiswa Formasi Dalam Meringankan Beban Masyarakat Melalui Program Kerja Sunatan Massal itu di helat di Polindes Desa Punti, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Ketua panitia, Yusril Ihsan, mengatakan kegiatan yang berlangsung pada pukul 9:00 Wita itu, cukup menyedot perhatian masyarakat setempat, hal itu ditandai dengan meningkatnya jumlah penduduk yang ikut mendaftar.

Baca Juga :  AMPAK Menuntut Agus Rahardjo Mundur Dari Jabatannya Sebagai ketua KPK

“Kegiatan Sunatan massal ini kami gandeng dengan tenaga medis di Puskesmas Soromandi,” Jelas Laki-laki yang karib di sapa Frink itu saat di konfirmasi Via selulernya.

Sementara proses pelaksanaan kegiatan tersebut diakuinya berjalan sesuai yang direncanakan sebelumnya, meskipun dari 7 Desa yang tersebar di Kecamatan Soromandi terdapat sejumlah Desa yang tidak mendaftar.

“Ada juga sebagian Desa yang tidak mendaftar, mungkin karena jarak tempuh yang jauh dari tempat kegiatan sehingga mereka tidak mendaftar,” katanya.

Lebih lanjut mahasiswa dari Universitas Islam Makassar (UIM) ini menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat, karena berkat dukungannya hingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  MPC Pemuda Pancasila Maros, Siap Laksanakan Muscab IV

“Mewakili Pengurus Formasi, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tenaga medis, pemerintah Desa setempat dan juga para Alumni,” tutupnya.

Sebagai Informasi, Formasi Bima-Makassar merupakan Organisasi Daerah (Organda) yang menaungi mahasiswa asal Kecamatan Soromandi yang tengah mengenyam pendidikan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Reporter:Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :