oleh

Kembangkan Etika Wanita, Dharma Wanita UHO Latihan Table Manner

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Dharma Wanita Sub Unit Fakultas Peternakan (FPt) Universitas Halu Oleo (UHO) bekerjasama dengan Plazainn Kendari By Horison menggelar Pelatihan Table Manner dalam Pengembangan Etika Kewanitaan di Hotel Plazainn Kendari, pada Ahad 1/9/2019. Program tahunan Dharma Wanita Sub Unit FPt UHO ini berlangsung khidmat.

Table Manner atau tata Cara Makan diartikan sebagai etika yang digunakan saat makan, serta mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan. Tedapat beberapa aturan table manner yang dipelajari pada kegiatan ini, antara lain mengetahui jenis jamuan makan, mengatur posisi duduk, mengetahui penggunaan peralatan makan dan susunan dalam penataan peralatan makan.

Ketua Dharma Wanita Sub Unit FPt UHO Dr. Sarinah Ali Bain, S.P., M.Si mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat penting memiliki tujuan yang baik agar etika kewanitaan melalui cara makan dapat berkembang baik.

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI ke 75, Kasat Lantas Polres Gowa Bagikan Bendera

“Pelatihan ini sangat penting dalam melatih kita sebagai wanita lebih percaya diri, sekaligus membekali ibu-ibu supaya lebih paham dan tau event-event jamuan resmi nasional” jelasnya.

Dia pun tambahkan kegiatan ini mempunyai tujuan sangat baik “kita lihat tadi sangat sederhana, mungkin selama ini yang kita lakukan kurang baik dalam acara perjamuan resmi kedepannya dengan pelatihan ini ibu-ibu bisa membuat perjamuan resmi dengan baik” ucapnya pada faktual.net.

Kegiatan luar biasa ini dipandu langsung oleh General Manager (GM) PlazaInn Kendari, Priehandhono Setiabudhi sekaligus sebagai pemateri. Ia mengajarkan bagaimana menjadi wanita ketika berada pada acara perjamuan resmi. Mulai dari cara duduk, memegang sendok, sampai cara makan minum dari santapan menu makanan utama hingga menu makanan penutup di ajarnya.

Juga, Viska Inda Variani, S.Si Ketua Dharma Wanita UHO memberikan kesan dan pesan usai kegiatan selesai agar hasil pelatihan tersebut dapat diterapkan ketika menemani suami menghadiri acara resmi.

Baca Juga :  Semangat PPI Tikep Sambut HUT RI

“Semoga Ibu-Ibu bisa menerapkan pada kehidupan sehari-harinya seperti yang sudah diajarkan, dan mewakili Ibu-ibu Dharma Wanita UHO mengucapkan terimakasih, kita juga sudah mempraktekkan tinggal menunggu ujiannya” harapnya.

Peserta yang mendaftar membayar 165 ribu per orang yang di ikuti oleh 60 orang. Terdiri dari seluruh Dharma Wanita Universitas Halu Oleo baik itu Ketua Sub Unit lingkup UHO, Ibu-Ibu Dekan Fakultas, Ibu Rektor UHO juga hadir, ada juga beberapa dosen dosen hadir. Di UHO sendiri ada 18 sub unit setiap fakultas. Hampir semua dari masing masing unit ada perwakilannya.

Repoter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :