FK LMK Kecamatan Koja Apresiasi Kegiatan PERKAPJU

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Forum Komunikasi (FK) Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kecamatan Koja Jakarta Utara memberikan apresiasi dan siap mendukung semua aktifitas masyarakat juga kegiatan yang dilaksanakan oleh PERKAPJU.

“Kami akan terus mendukung semua aktifitas masyarakat juga kegiatan yang dilaksanakan oleh PERKAPJU,”demikian diungkapkan oleh Ketua FK LMK Kecamatan Koja, Subagiyo Hutapea (Bang Bei, panggilan akrab), saat memberikan sambutan, di kegiatan Apresiasi Reka Cipta Budaya ke 2 tahun Silaturahmi Wisata Budaya dan Olahraga Permainan Tradisional Kecamatan Koja 2024, Sabtu (22/06/2024).

Menurut Bei, kegiatan ini memberikan ruang dan waktu kepada pembinaan generasi muda dan masyarakat khususnya dalam bidang budaya.

“Dalam kesempatan ini kami dari FK LMK Kecamatan Koja juga menyiapkan Piala yang dipersiapkan untuk pemenang lomba permainan tradisional,”kata Bang Bei.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga: Sosialisasi Call Centre POLRI 110 dan Larangan Judi Online

Seperti yang di beritakan sebelumnya, kegiatan tersebut diikuti 133 Peserta (sekitar 280 orang) Lomba Pembinaan Tari Kreasi Tradisional, 30 Tim Peserta (210 orang) Lomba Permainan Tradisional, hampir 100 orang peserta senam dan 32 stand bazar, membuat hari pertama kegiatan yang bertemakan Silaturahmi Wisata Budaya dan Olahraga Permainan Tradisional Kecamatan Koja tahun 2024, bertempat di di halaman Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara dan RPTRA, yang di laksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2024.

Ketua Umum PERKAPJU, Agustono didampingi Koordinator Pelaksana kegiatan Sekum PERKAPJU, Hayatul Afif menyampaikan, kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya dan saat ini adalah tahun kedua.

“Kami mengharapkan tercipta suatu sarana wisata budaya khususnya bagi masyarakat kecamatan Koja, dimana masyarakat dapat hadir layaknya pasar rakyat namun ini lebih kepada apresiasi, rasa cinta dan pelestarian budaya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Polres Kepulauan Seribu Lakukan Sambang Warga untuk Peningkatan Kamtibmas

Disamping itu, masyarakat menjadikan ini sebagai sarana unggulan yang ditunggu tahunan untuk hadir menikmati suasana budaya, ada pentas budaya, ada permainan olahraga budaya dan lain-lain, serta disuguhi juga dengan kuliner masyarakat wilayah setempat.Perkapju terus Bergerak Berbuat Bermanfaat,”kata Bang Guston (panggilan Agustono).

(amin)

Tanggapi Berita Ini