Dirjen PHPL KLHK RI Kukuhkah ILMI Sultra

257

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Direktorat Jendral Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (Dirjen PHPL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) mengukuhkan Suhardi sebagai Ketua Ikatan Lebah Madu Indonesia Sulawesi Tenggara (ILMI Sultra) pada Senin, 2/12/2019 di Claro Hotel Kendari.

Atas kesepakatan anggota ILMI Sultra, Suhardi didaulat sebagai Ketua. Pengukuhan yang berlangsung khidmat tersebut dilakukan oleh Ir. Ibrahim, MM selaku Kepala Sub Direktorat Hasil Hutan Bukan Kayu Produksi KLHK RI.

Ir. Ibrahim, mengucap selamat atas terbentuknya ILMI di Sultra dan berharap ILMI lebih profesional dalam bekerja memajukan perlebahan di bumi Anoa.

Pasca pengukuhan, Suhardi mengatakan bahwa program awal dari ILMI Sultra adalah membuat Rumah Madu Sultra, sehingga Brand-Brand Madu yang menjadi anggota ILMI di Sultra bisa dipajang dan akan lebih mudah terinformasi ke Publik.

Baca Juga :  3.500 Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan di Jakarta Utara

Suhardi juga mengatakan, bahwa keberadaan Rumah Madu tersebut akan menjadi sentra diskusi, edukasi bagi masyarakat yang mencari informasi tentang madu. Ini penting tambahnya, sebab saat ini banyak sekali mitos-mitos yang beredar dimasyarakat tentang madu yang keliru karena dasarnya bukan penelitian ilmiah tetapi berdasarkan “katanya”.

Dari Kiri Ke Kanan : Sumardin, Muhammad Warqah Hamzah, Suhardi, Arman Gelo, Sumarlin, Abu Ken

Senada dengan Suhardi, Abu Ken yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua ILMI Sultra mengatakan bahwa program jangka panjang dari ILMI adalah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah untuk membuat wisata lebah madu dengan konsep peternakan lebah madu. Untuk lokasi, ILMI menargetkan Kebun Raya Kendari sebagai lokasi wisata lebah madu.

Baca Juga :  3.500 Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan di Jakarta Utara

Terkait vegetasi, Arman Gelo yang juga anggota ILMI Sultra mengatakan potensi Kebun Raya Kendari sangat menjanjikan untuk menjadi wisata lebah madu.

Berikut Susunan Pengurus ILMI SULTRA :
– Ketua Umum : SUHARDI, SP
– Wakil Ketua : ACO RAHMAN ISMAIL, ST
– Sekretaris : MUHAMMAD WARQAH HAMZAH, S.Hut.
– Bendahara : ARMAN GELO
– Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan, Pengembangan & Edukasi : SUMARDIN, S.Hut.
– Ketua Bidang Pemasaran & Publikasi : SUMARLIN.

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :