Pemkab Konsel Dapat Jatah 20 Ribu Sertifikat Gratis Dari BPN

76

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) bakal mendapat jatah 20 Ribu sertifikat tanah gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun, pemberiannya harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Demikian diungkapkan Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM dihadapan ribuan peserta dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) bersama jajaran aparatur Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam rangka Evaluasi kinerja ASN aparatur Desa, Kelurahan se Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Buke dan Palangga Selatan, di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konsel, Senin, 2/12/2019.

“Saya barusan mendapat kabar dari BPN bahwa Tahun ini kuota kita untuk sertifikat tanah gratis kurang lebih 20 ribu persil tanah,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Surunuddin, bagi Kecamatan, Kelurahan, dan Desa yang ingin mendapatkan kuota wajib memiliki point tinggi pada asfek pelayanan kemasyarakat. Selain itu, sambung dia, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemkab Konsel juga merupakan salasatu syarat mendapatkan kuota lebih.

Baca Juga :  Kepala Dinas Pertanian Toli-Toli Hadiri Pelantikan Pengurus UMKM Di Kabupaten Sigi

“Jadi harus ada sinergitas program kerja yang sedang dan akan berjalan yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Surunuddin Dangga mengatakan, untuk lebih meningkatkan pelayanan hingga ketingkat Kecamatan, Pihaknya akan memasang jaringan Wifi disetiap Kantor Camat agar bisa diakses masyarakat sekitar.

“Ini juga dalam rangka mendigitalisasikan sistem kerja Kecamatan berbasis elektonik sehingga laporan pemerintahan bisa lebih efektif, efisien dan realtime,” jelasnya.

Surunuddin juga mengatakan bahwa masa kepemimpinannya bersama Arsalim telah memasuki Tiga Tahun Sembilan Bulan dimasa periode tersebut telah banyak inovasi dan pembangunan yang dilaksanakannya serta diakui Pemprov Sultra dan Pemerintah Pusat, dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya karena prestasi tersebut.

Baca Juga :  23 Kades Terpilih Resmi Dilantik

Dikatakan, untuk sisa masa jabatannya, Ia berjanji akan fokus pada pembangunan ke Desa, Kelurahan sesuai potensi unggulan Masing-masing wilayah.

“Tiga tahun belakangan ini saya banyak benahi sistem Pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten, dan Alhamdulillah kita diganjar puluhan penghargaan, untuk di masa akhir jabatan ini saya akan fokus pembangunan di tingkat Kecamatan dan Desa,” terangnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :