oleh

Danrem Gelar Komsos Bersama FKPPI

Faktual. Net, Kendari. Dalam rangka mempererat silaturahmi diantara keluarga besar prajurit TNI dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri  (FKPPI) Propinsi Sulawesi Tenggara, Korem 143 Halu Oleo menggelar acara komunikasi sosial bersama FKPPI dan Pemuda Panca Marga (PPM) dengan mengangkat tema “melalui komunikasi sosial TNI kita pelihara netralitas dan kemanunggalan dengan rakyat untuk mewujudkan TNI yang siap melaksanakan tugas pokok” bertempat di Aula Tamalaki Korem 143 Halu Oleo pada Jum’at, 9/6/2018.

Adapun tema kegiatan yang mengangkat netralitas TNI tidak terlepas dari kondisi bangsa saat ini yang sedang diperhadapkan pada tahun politik, sehingga TNI dituntut untuk netral serta dilarang untuk mempengaruhi pilihan politik kepada siapapun termasuk kepada keluarga besar TNI, FKPPI dan PPM. Hal ini disampaikan oleh Letnan Kolonel Armed Dedi Nurhadiman Komandan Korem (Danrem) 143 HO, saat memberikan sambutannya.

“Bahwa netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada adalah harga mati bagi TNI sebagaimana yang pernah diamanahkan oleh Panglima Besar Jenderal Besar Sudirman, salah satu sosok putra terbaik bangsa yang selama hayatnya tak pernah ingkar terhadap perjuangan membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, bahwa satu-satunya milik nasional yang tetap tidak berubah adalah TNI.” Tegas Dedi Nurhadiman yang juga menegaskan dirinya sebagai salah satu anak kolong alias putra prajurit TNI dan sekaligus anggota FKPPI.

Pengurus FKPPI Sultra

Lebih lanjut pihaknya mengharapkan agar FKPPI dan PPM dalam mencermati perkembangan politik keamanan saat ini dituntut untuk lebih peka dan aktif dalam menjaga situasi wilayah agar Sulawesi Tenggara tetap dalam keadaaan aman dan kondusif. “Peran yang diharapkan tentunya dapat mengimbangi kerukunan dan keakraban yang telah terjalin antara TNI dan Polri  bersama keluarga besar FKPPI dan PPM yang semakin kondusif.” Kata Dedi.

Sementara itu La Ode Muhammad Rusman Emba Ketua  FKPPI Propinsi Sulawesi Tenggara mengungkapkan bahwa kegiatan komsos yang difasilitasi oleh Korem 143 HO merupakan energi baru bagi FKPPI untuk menambah semangat organisasi serta wujud perhatian pembina kepada keluarga besar FKPPI dan PPM, sehingga sebagai keluarga besar TNI – Polri pihaknya tentu akan mengikuti dan patuh. “Apa yang disampaikan oleh Danrem tentang netralitas TNI – Polri, sebagai keluarga besar tentunya kita akan patuh,” ungkap Ketua FKPPI Sultra ini yang juga Bupati Kabupaten Muna.

Ditambahkan oleh Rusman Emba, bahwa sumber daya manusia dalam FKPPI dengan berbagai latar belakang tidak boleh membuat anggota FKPPI terpecah belah, malah hal ini harusnya semakin menambah solidnya organisasi dimasa yang akan datang.

Diakhir acara diadakan komunikasi internal FKPPI dalam rangka mempersiapkah hari ulang tahun FKPPI yang akan digelar pada bulan Oktober 2018 dan foto bersama.

Kegiatan komsos dihadiri pula oleh Yani Muluk mantan ketua ormas FKPPI Sultra yang saat ini sebagai Ketua Himpunan Keluarga Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD), serta jajaran pengurus FKPPI dan PPM baik daerah maupun cabang, dari kabupaten Muna, Muna Barat, Bombana, Konawe, Konawe Selatan dan Konawe Utara.

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Komentar