oleh

Cegah Corona, Satgas MAN 2 Wakatobi Gandeng Puskesmas Togo Binongko Lakukan Penyemprotan

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Wakatobi bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Popalia melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan belajar siswa termasuk ruangan guru (Kantor) di Kampus MAN 2 Wakatobi, Kelurahan Sowa, Kecamatan Togo Binongko, pada Jumat, 3/2/2020. Hal ini diinisiasi dalam rangka mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Togo Binongko.

Jamidun, S.Pd, Kepala Madrasah mengatakan satgas penanganan Corona ini menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam dan Surat Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sultra tentang kesiapsiagaan dalam upaya penyebaran Covid-19 di jajaran madrasah.

Baca Juga :  Peduli Musibah GP-Ansor dan Banser KepSula Salurkan Bantuan

“Satgas Corona ini dibentuk sebagai bukti komitmen kami tindaklanjuti edaran pemerintah. Kami melibatkan PKM Togo Binongko dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini untuk memutus penyebaran wabah Corona di Kampus Hijau MAN 2 Wakatobi” tegas Alumni Unhalu angkatan 93 itu.

Proses Penyemprotan Disinfektan oleh Tim Media

Ditempat yang sama, Nurmida, Kepala Puskesmas Popalia mengharapkan dengan adanya upaya pencegahan ini bisa menetralisir masuknya wabah covid nineteen di Togo Binongko.

Baca Juga :  Bulog Gandeng PWI, Salurkan Bantuan Pangan Dampak Covid-19

“Semoga dengan disemprotnya disinfektan ini bisa mencegah masuknya virus ini di Togo Binongko khususnya di MAN 2 Wakatobi” tutup Kepala UPTD Kesehatan Togo Binongko tersebut.

Kegiatan penyemprotan ini sudah dilakukan kedua kalinya sejak terbitnya arahan dari Pemerintah. Adapun cairan yang digunakan untuk bahan disinfektan tersebut terdiri dari campuran Bayclin dan Wipol dikhususkan untuk benda sedangkan untuk tubuh (dibaca : kulit) menggunakan low alkohol.

Laporan : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita