oleh

BPP Kendari – Universitas Muhammadiyah Bangun Kolaborasi Kerjasama

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, menggandeng Forum Usaha Kecil Menengah – Industri Kecil Menengah (UKM-IKM) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pelatihan peningkatan produktiitas, serta melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Universitas Muhammadiyah Kendari oleh Amir Mahmud, SPi, MP Rektor UMK, di Aula Hotel Wonua Monapa Kabupaten Konsel, Rabu, 27/11/2019.

Dalam Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov.Sultra Dr.H. Sarifuddin Safaa, SH.,MM. Turut hadir pula Ka. BPP Kendari Dra. Andi Asriani Koke, MM, Ka. BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd.,M.Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah Amir Mahmud, SPi,MP dan ketua Forum UKM-IKM Prov.Sultra, H. Abdul Hakim, SE, MSi.

Sarifuddin Safaa, Asisten Satu Pemprov Sultra membuka kegiatan, menyampaikan pertumbuhan ekonomi suatu negara atau wilayah sangat dipengaruhi tingkat produktivitas. Melihat pentingnya produktivitas dan peningkatan SDM, Presiden Ir.Joko Widodo menjadikan sebagai prioritas sesuai visi dan misi yakni terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, berkepribadian, dan berlandaskan gotong royong, ini sejalan pula dengan visi dan misi Gubernur Sultra Ali Mazi, SH dalam mewujudkan Sultra Cerdas.

Baca Juga :  Kepala Desa Rappoala Bersama Sekdesnya Bagi-Bagi Masker Di Dusun Taipakkodong

“Negara bisa maju karna ekonominya maju, ekonominya maju karena produktifitasnya maju, produktifitasinya maju karena SDM maju, seiring program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sampai daerah,” tutur Sarifuddin Safaa.

Dra. Andi Asriani Koke, MM selaku kepala UPTP BPP mengharapkan kegiatan ini bisa mendorong penuh peserta dalam peningkatan produktifitas melalui penerapan konsep-konsep pelatihan melalui bimbingan sehingga menambah pengetahuan peserta agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri maupun pendapatan daerah di masa mendatang.
Tujuan kegiatan disampaikan oleh H.Abdul Hakim,SE, MSi selaku Ketua Forum UKM-IKM Sultra yaitu meningkatkan skill individu mencapai peningkatan produktivitas serta mampu mentaktisi hasil produk selanjutnya dapat berkembang demi kemajuan daerah.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Tompobulu Salurkan Masker Secara Serentak Di Dua Kelurahan Dan Enam Desa Sebanyak 29.423

Peserta pelatihan merupakan delegasi dari beberapa perusahan yang terdiri dari 34 UMKM dan 16 orang alumni BLK yang sudah memiliki usaha, adapun kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dimulai sejak tanggal 27 November – 1 Desember 2019.

Terkait kolaborasi kerjasama antara BPP Kendari dan Universitas Muhammadiyah Kendari adalah berkaitan dengan peningkatan produktifitas tenaga pendidik serta pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :