Akhirnya, KPU Wakatobi Umumkan Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle

466
Abdul Rajab (Ketua Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Wakatobi

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi mengumumkan pemenang Sayembara Cipta Maskot dan Jingle Pilkada yang digelar 9 hingga 20 Oktober lalu pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Wakatobi 2020 mendatang, Kamis 24/10/2019 di Kantor KPU Wakatobi. Pengumuman ini tertuang dalam surat bernomor  : 10/HM.07-Pu/7407/KPU-Kab/X/2019.

Tiga pemenang lomba karya maskot diraih Muis, S.Sos dengan judul maskot “La Pigmi” sebagai juara satu. Disusul juara dua diraih La Ode Abdul Hasan dengan nama maskot “Golput Bukan Solusi” dan juara ketiga didapatkan pemuda asal Binongko Sardiyanto dengan nama maskot “Si Lumba Jurdil”.

Sedang untuk sayembara Jingle mengerucut tiga nama yakni La Ode Jabal Arafah perolehi juara satu dengan judul “Ayo Memilih Untuk Wakatobi”, juara dua dan tiga masing-masing diraih La Ode Agusalim dengan Ahmad Fadhil peserta asal Majene Sulawesi Barat.

Baca Juga :  Rumah Dinas Puskesmas Andoolo Ludes Dilalap Sijago Merah

Abdul Rajab Ketua KPU Wakatobi mengatakan peserta sayembara yang menyetor atau mengirim hasil karya untuk Maskot 15 orang dan Jingle sebanyak 7 orang “Selanjutnya Tim Juri hanya menentukan nama ke 3 besar kemudian juara 1,2 dan 3 ditentukan melalui  Rapat Pleno Anggota KPU Wakatobi” tuturnya usai Pleno pada faktual.net.

“Hasil karya juara satu pada sayembara maskot dan jingle tersebut akan menjadi bahan atau alat Sosialisasi pada Pilkada Wakatobi 2020. Tahapan sosialisasi sudah akan dimulai per tanggal 1 November 2019 ini sesuai Peraturan KPU No 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Konsel Bakal Sertifikatkan Lahan Transmigrasi

Ia juga menambahkan tujuan Maskot dan Jingle dirancang untuk mendukung dan memberikan citra pada pelaksanaan pilkada 2020 serta membangkitkan aura positif bagi penyelenggara pemilihan serta masyarakat Kabupaten Wakatobi.

“Sayembara ini sebagai momentum yang baik dalam menghadirkan gebyar dan semarak agar diketahui masyarakat bahwa akan diselenggarakan pilkada Wakatobi 2020 dan juga mengenalkan budaya serta kearifan lokal guna mengangkat flora dan fauna khas Kabupaten Wakatobi” tutupnya.

Sebagai informasi, penyerahan hadiah bagi pemenang sayembara cipta karya Maskot dan Jingle akan dilaksanakan pada saat Launching Pilkada Wakatobi 2020 pada pertengahan November ini.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :