Ada Kopassus Di Muhammadiyah, Ini Penjelasannya

430

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Kendari mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ” Rancang Bangun Massifikasi Follow Up Kader Demi Pengkatan Kualitas Kader” untuk Bidang Kader IMM se-Kota Kendari bertempat di Klinik I Muhammadiyah, Jln Ahmad Dahlan, No. 27 pada Ahad, 4/8/2019.

Asman Budiman selaku Ketua Cabang IMM Kendari yang didaulat membuka kegiatan FGD mengatakan bahwa Bidang Kader sebagai lumbung organisasi yang diibaratkan sebagai KOPASUS .

“Bidang Kader merupakan lumbung dari organisasi. Majunya organisasi tergantung dari Bidang Kader. Ibarat KOPASUS yang diberi tugas khusus untuk menangani masalah khusus, karena Bidang Kader inilah yang tahu menahu keadaan kader terutama di tataran komisariat” kata Asman dalam sambutannya.

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Haidir Muhari Ketua Bidang Kader DPD IMM Sultra periode 2016-2018 bahwa Bidang Kader bagaikan sebuah Jantung.

Baca Juga :  Peran Ulama dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

“Bidang Kader adalah Jantung di IMM. Jika Jantung tidak bergerak maka hancurlah organisasi. Salah satu ciri matinya seseorang adalah tidak berdetaknya Jantung”, ungkap Haidir sebagai narasumber dalam kegiatan FGD ini.

Kegiatan FGD ini diadakan karena melihat IMM yang sudah cukup besar maka perlu merancang dan membangun gerakan kembali dengan merujuk pada pedoman perkaderan agar lebih tersistematis terkhusus bagi komisariat yang ada di Kota Kendari sehingga dapat terbentuk kader-kader IMM yang berintegritas.

Harapan peserta agar kegiatan ini terus dilakukan secara rutin sehingga memberi kesadaran terhadap kader terutama bidang kader.

“Saya berharap agar kedepannya kegiatan seperti lebih dirutinkan, sehingga efeknya memberikan kesadaran bagi kader terutama bidang kader dan lebih meningkatkan kualitas kader tentunya”, ungkap Rika Nurlianti Kabid Kader PK IMM Amin Rais IAIN Kendari.

Baca Juga :  Peran Ulama dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

Begitu pula Ija Nurjannah selaku Sekbid Kader PC IMM Kota Kendari berharap agar peserta setelah mengikuti FGD ini, kader bisa menyelesaikan masalah-masalah internal maupun eksternal kader.

“Harapan kami setelah mengikuti FGD ini, kader bisa menyelesaikan masalah-masalah internal maupun eksternal kader yang belum didapatkan solusinya hari ini dengan cara yang sistematis, serta diharapkan Bidang Kader dapat lebih massif menindaklanjuti kader-kadernya, apalagu yang baru saja ber-DAD” ucap Ija Nurjannaah.

Reporter : Kevin Abdullah Alrasyid

Editor : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :