oleh

Keluarga Besar PASTI Resmi Dibentuk

Faktual.Net,Tidore. Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Tidore (PASTI) resmi dibentuk, yang di Ketuai Agus Heriawan, didampingi Wakil Ketua Satu, Indra Herwinda dan Wakil Ketua Dua, Ustad H. Endi Safari, dan beberapa pengurus lainnya.

Pengurus PASTI dilantik  oleh  Ketua Umum Paguyuban Pasundan Maluku Utara Kombes Pol. Tubagus Shiddiq, dengan Surat Keputusan nomor : 02/SK-PPMU/VIII/2019, bertempat di Aula SMU Negeri I Tidore, Minggu (4/8/19).

Kegiatan Pengukuhan Keluarga Besar Pasundan dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang terlihat sangat mengapresiasi kehadiran Paguyuban Pasundan di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutannya Ali Ibrahim mengatakan bahwa Kota Tidore Kepulauan menerima dengan baik kehadiran warga masyarakat dari luar Tidore terkhusus warga Paguyuban Pasundan Tidore dan berharap agar warga yang tergabung dalam paguyuban ini bisa ikut ambil bagian dalam memajukan Kota Tidore Kepulauan, karena paguyuban ini sudah resmi menjadi bagian dari keragaman keluarga besar Tidore.

Baca Juga :  MRI ACT Kab. Gowa Qurban Kambing Di Pondok Permata Aljami Kel. Cikoro

Sebagai Ketua Umum Pasundan Maluku Utara yang sudah menetap selama 11 tahun, Tubagus Shiddiq mengungkapkan hal yang sama dengan Ali Ibrahim bahwa Paguyuban Pasundan yang terbentuk hari ini menjadi awal bagi warga masyarakat Jawa Barat yang ada di Kota Tidore Kepulauan untuk ikut andil memajukan program-program yang sudah direncanakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

Tubagus Shiddiq juga mengungkapkan sebuah ide bahwa ada beberapa kerjasama yang bisa dilakukan oleh warga Pasundan Tidore dengan masyarakat asli Tidore baik dari segi kesenian dan kerajinan, yang apabila kembangkan akan menghasilkan sebuah produk yang bisa mengangkat nama Jawa Barat dan Tidore di kancah Nasional.

Baca Juga :  Satdik YHT Surabaya Adakan Penyembelihan Hewan Kurban Secara Serentak

dalam  laporan panitia yang dibacakan oleh Ovan Abdullah, tujuan terbentuknya Paguyuban Pasundan Tidore bertujuan tak hanya untuk menunjukkan eksistensinya namun selain itu juga untuk mewadahi keluarga besar Jawa Barat yang ada di Tidore sekaligus mempererat silaturrahim antara anggota,

Ada beberapa hal menarik yang ditampilkan dalam pengukuhan ini seperti ketika Walikota memasuki ruangan yang disambut dengan  tarian Kapita  namun penarinya bukan orang Tidore asli tapi berasal dari Anggota Paguyuban Pasundan Tidore. Tak hanya itu sebelum menutup kegiatan hadirin disuguhkan dengan keelokkan penari mojang menarikan tarian khas Jawa Barat yakni tari Jaipong dengan begitu indah.(hms)

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :