oleh

Tingkatkan Wawasan Kepemiluan Masyarakat, KPU Wakatobi Sediakan Rumah Pintar Pemilu

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Dalam meningkatkan wawasan kepemiluan masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi melakukan audensi Rumah Pintar Pemilu  (RPP) “Manugela” kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SDN Antapia dan SMPN 5 Wangi-Wangi, pada Senin, 9/12/2019.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab mengungkapkan tujuan dilakukannya sosialisasi rumah pemilu yang melibatkan pelajar tersebut untuk mengenalkan rumah pemilu KPU Wakatobi bagi siswa-siswa yang ingin memperoleh pengetahuan seputar kepemiluan dan demokrasi.

“Ini dilakukan ketika ada siswa-siswa yang membutuhkan informasi bagaimana itu pemilu atau bagaimana itu demokrasi, mereka bisa berkunjung ke RPP ini sebagai perpustakaan mini KPU Kabupaten Wakatobi” tuturnya.

Baca Juga :  Sambut HTN, Empat Poktan Dapat Bantuan Dari Walikota Tikep

Ia pun menjelaskan bahwa “Rumah Pintar Pemilu KPU Wakatobi ini memiliki fasilitas seperti arsip-arsip dan dokumen-dokumen yang terkait dengan pemilu yang diperuntukkan bagi semua kalangan” ujarnya.

Juga, Ahmad Soni selaku narasumber kegiatan dalam materinya menyebutkan RPP ini didalamnya menyediakan semua referensi terkait dengan wawasan kepemiluan.

“Isinya masalah sejarah kepemiluan dari tahun 1955 hingga sekarang dan data-data Kepemiluan, jadi bagi siswa-siswa yang ingin menambah wawasan Kepemiluan ya dapat mendatangi Rumah Pintar Manugela di KPU Kabupaten Wakatobi” tutup Wakordiv Parmas tersebut.

Baca Juga :  Gelar Rapat Koordinasi, KAMMI Sultra Nilai Surat Edaran Perwali Kota Kendari Kurang Relevan

Kegiatan ini turut hadir Rizal Koordinator Divisi (Kordiv) Parmas juga sebagai narasumber kegiatan dan didampingi Abdul Majid Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas serta Staf Tekmas KPU Kabupaten Wakatobi.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :