oleh

Tidore Dapat 1 Milyar Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan

Faktual.Net, Tidore. Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2018 ini telah digelontorkan anggaran senilai Rp. 1 Milyar dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan usaha bagi masyarakat kurang mampu yang dibentuk melalui kelompok. Program tersebut diberi nama Program Kelompok Usaha Bersama alias Kube yang maksimal beranggotakan 10 orang.

Hal itu diakui Marjan Sekertaris Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan saat ditemui Faktual.Net di ruang kerjanya, dia mengaku bahwa dari alokasi dana yang berjumlah senilai Rp. 1 Milyar di tahun 2018 ini telah diperuntuhkan kepada 50 kelompok yang berada di Kota Tidore Kepulauan, dan dalam penyaluran bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang kes sebanyak Rp. 20 Juta.

“Mereka yang dapat bantuan ini adalah mereka yang dianggap kurang mampu, tidak boleh diberikan kepada mereka yang berstatus ASN, TNI, dan Polri. Jadi bantuan ini diberikan ke masyarakat itu data yang kami pakai adalah data orang kurang mampu yang berada di Dinas Sosial sebanyak 5.090 Jiwa itu,” ungkapnya pada Kamis, 15/11/2018.

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI ke 75, Kasat Lantas Polres Gowa Bagikan Bendera

Menariknya, Marjan mengaku bahwa program tersebut di tahun 2019 mendatang juga akan kembali berlanjut. dengan jumlah alokasi anggaran yang sama yakni 1 Milyar, untuk itu dia berharap bagi penerima bantuan Kube dapat memanfaatkan program tersebut demi kepentingan mereka sendiri. Karena uang yang diberikan itu untuk pengembangan usaha dengan tujuan agar angka kemiskinan di Kota Tidore Kepulauan dapat menurun.

Baca Juga :  Semangat PPI Tikep Sambut HUT RI

“Usaha yang nantinya dikembangkan itu seperti Home Industri, jual beli sembako dan Usaha Kecil Menengah (UKM) lainya, tidak boleh lagi bergerak di bidang peternakan, karena dibidang tersebut dianggap lambat mendatangkan uang dimana uangnya setelah dicairkan namun masih membutuhkan waktu yang lama untuk menjual hasil peternakan itu,” tambahnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :