oleh

Wawali Dukung Semangat Kades Maitara Utara

Faktual.Net, Tidore. Menanggapi pernyataan kepala Desa Maitara Utara Ali Nurdin terkait dengan harapan penyerahan atas pengelolaan aset wisata milik pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan agar bisa diserahkan ke desa untuk dikelola. Mendapat sinyal positif dari Wakil Walikota Kota Tikep Muhammad Sinen.

Kepada media ini Wawali mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan Kades Maiatara Utara sesungguhnya bisa dilakukan, bahkan dalam pengelolaan aset wisata yang telah dibangun oleh pemerintah kota tidore kepulauan pada setiap desa sudah seharusnya di kelola oleh Desa. Sehingga potensi pengembangannya tidak lagi kesulitan.

Baca Juga :  Pergantian Pengurus BUMDes, Pemdes Wamorapa Bahas Transparansi Pra Kerja Fisik

“Pemerintah Kota hanya membuat design engginerin dan membangun aset wisata, soal pengelolaannya akan diserahkan ke desa karena itu merupakan kewenangan mereka. sehingga dengan begitu soal program-program kecil yang mau dikembangkan bisa didanai oleh dana desa,” ujar Wawali saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 15/11/2018.

Baca Juga :  Angkatan 011 Kepsula Bantu Korban Banjir

Selanjutnya, jika desa sudah melakukan pengelolaan wisata yang tentu tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Kota, baru akan didudukan dan dibicarakan secara bersama mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi kepentingan Kota Tidore Kepulauan.

“Desa memiliki potensi yang besar, maka dari itu saya harapkan agar persoalan pembangunan di desa bisa diperhatikan secara serius. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terpenuhi,” tambahnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :