oleh

Tanggap Covid 19, Pemdes Laea Himbau Pengunjung Pasar Desa Wajib Pakai Masker

📷 Pj. Kades Laea, Anton Iradat didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Rahmat, saat memberikan Edukasi Himbauan kepada pengunjung Pasar Desa Laea. Selasa, 12/5/2020. Foto/Istimewah.

Faktual.Net, Butur, Sultra. – Dalam memutus matai rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau COVID 19, seluruh pemerintah Desa se Kabupaten Buton Utara (Butur) menerapkan  himbauan pemerintah Daerah tentang ketegasan penggunaan masker.

Salahsatunya dari Desa Laea, Kecamatan Wakorumba Utara melakukan penyisiran dalam pasar Desa, guna menyampaikan Surat Edaran Bupati Buton Utara Nomor 442/312 Tentang Pemberian Informasi Kewaspadaan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Butur.

Pelaksan Jabatan (Pj) Kepala Desa Laea, Anton Iradat mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan intruksi pusat sampai Daerah dan wajib dilakukan oleh semua pemeritah Desa seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ketum DPP LAT Sebut MoU Bersama PT. VDNI Dijamin Konstitusi

“Kami pemerintah Desa sebagai perpanjangan pemerintah Daerah, tetap semangat melawan pandemi Global ini. Himbauan yang tertuang dalam surat edaran tetap kita jalanakan”, kata Anton Iradat saat dihubungi Faktual.net lewat via selulernya. Selasa, 12/5/2020.

Ketua Satgas Covid 19 Desa laea menyampaikan juga bahwa kegiatan itu bukan hanya edukasi himbauan. Akan tetetapi, penyemprotan desinfektan dilaksanakan juga ditiap- tiap rumah warga dan tempat umum.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolsek Tinggimoncong Gowa Sambangi Panwascam Parigi

“Kegiatan pagi ini bukan hanya  edukasi himbauan pakai masker. Tetapi, penyemprotan  desinfektan kami lakukan disejumlah tempat umum. Kami terfokus di pasar dan tempat Ibadah”, pungkasnya.

Adapun kegiatan Pemdes Laea tersebut dihadiri langsung oleh Bhabinkantibmas Polsek Wakorumba Utara dan Penggerak Kecamatan Wakorumba Utara serta perangkat Desa yang tergabung Dalam Satgas Covi 19 Desa Laea.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :