oleh

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Bangun Kekompakan Saat Pembuatan Drainase

Faktual.Net, Konkep, Sultra – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1417/Kendari di Desa Lamoluo dan Desa Matabaho Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara dalam pembangunan beberapa sasaran fisikpun sudah mulai di garap. Salah satunya sasaran fisik itu adalah pembangunan Drainase.

Hal ini mendapat tanggapan yang cukup baik dari warga di wilayah tersebut. hal itu terlihat dari antusias mereka saat turun ke lokasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Drainase.

📸Satgas TMMD 108 saat pembuatan Drainase (Foto: Istinewa)

Tampak upaya bahu membahu saat Satgas bersama warga saling berbagi tugas, ada yang mengangkat material, mengaduk semen dan memasang batu.

Salah satu anggota Satgas TMMD, Lettu Inf Baharuddin membenarkan adanya partisipasi warga dalam program tersebut. Menurutnya warga Desa memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi, terlebih untuk membantu pembangunan infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang aktifitas masyarakat di daerah itu.

Baca Juga :  Sekdes Bontotangnga Pimpin Sabtu Bersih Di Rangkaikan Dengan Pembangunan Balla rewako Di Dusun Ompoa

“Sasaran fisik TMMD  berupa pembangunan drainase, memiliki volume panjang 196 meter dan ketinggian satu meter, yang berada di sisi jalan,” tutur Baharuddin pada Rabu, (1/7/2020).

Lanjutnya, pembangunan ini sangat penting, mengingat drainase memiliki fungsi untuk menahan jalan agar tidak longsor, sehingga jalan menjadi lebih padat saat dilewati oleh warga.

“Dengan adanya warga yang turut berpartisipasi pada program TMMD  ini, merupakan sebuah indikasi kedekatan ikatan emosional antara  Satgas TMMD dan warga Desa, dan itu terlihat di setiap kegiatan TMMD yang melibatkan warga setempat,” kata perwira pertama Kodim Kendari.

Baca Juga :  SAPMA PP Maros : Disdik Maros Harus Perhatikan Proses Belajar Online Anak SD

Hal senada diungkapkan salah satu warga Desa Lamoluo Yusran, Tentara sangat kompak dan rasa kekeluargaan dalam setiap kegiatannya, sehingga kami banyak mendapatkan pelajaran berharga.

Selain itu seberat apapun pekerjaan jika dilakukan  bersama-sama akan menjadi mudah.

“Seperti kata pepatah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, begitulah kami bekerja bersama-sama, inilah adalah bentuk kekompakan kami, harapanya hubungan yang kompak ini tetap terjaga seterusnya,” ungkap Yusran.

Sumber Informasi : Kodim1417/Kendari

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :