Rumah Dinas Puskesmas Andoolo Ludes Dilalap Sijago Merah

111

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Satu (1) Unit Rumah Dinas Puskesmas Andoolo di Desa Andoolo Utama (DU) Kecamatan Andoolo ludes dilalap sijago merah, Senin, 9/12/2019.

Kejadian kebakaran diduga aliran listrik arus pendek bagian dapur karena munculnya api dimulai dari atap seng bagian belakang.

Atas kejadian itu, api dengan cepat merembes disetiap sudut rumah dan ludeskan semua barang berharga yang tidak sempat diselamatkan.

Demikian diungkapkan Salasatu masyarakat korban kebakaran, Samekto (50) yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK 3 Konsel.

“Api muncul dibagian dapur dan dengan cepat api merembes hingga hanguskan semua barang didalam rumah. Untung saya masi bisa selamatkan dokumen berharga seperti Ijazah, SK, dan berkas penting lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Sekdaprov Heru Imbau Masyarakat Pelihara Sungai dan Tidak Buang Sampah

Samekto yang menempati rumah dinas puskesmas bersama istri dan satu orang anak itu mengatakan, peristiwa kebaran dialaminya tidak menelan korban jiwa. Namun, dirinya mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

“Barang yang terbakar diantaranya Mobil kijang ekspo tahun 2002, 1 unit motor Supra fit, 1 unit Laptop merk lenovo, 1 unit Laptop merk Acer, 1 unit Komputer pisi merk acer,  2 unit AC, 2 unit TV merk Sharp, dan 2 unit TV merk LG,” sebutnya.

Baca Juga :  Dukung 7 Program Kapolri, Kapolsek Tompobulu Gowa Perkuat Sinergitas Dengan Aparat Desa
Masyarakat bersama anggota pemadam kebakaran konsel dan anggota Polsek Andoolo saat memadamkan beberapa titik api yang belum sempat dipadamkan

Kapolsek Andoolo, Iptu Trimo Mustafa mengatakan 2 unit mobil open pemuat air dikerahkan untuk menjinakan sijago merah dan kurang lebih tiga jam api bisa dipadamkan.

“Kebakaran terjadi pukul 13.30 Wita dan berkat bantuan masyarakat dibantu anggota pemadam kebakaran konsel dan anggota polsek Andoolo, api bisa dipadamkan tepat pukul 16.30 Wita,” jelasnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :