oleh

Resmi Dibuka Porseni GTK SMK se-Sultra, Begini Harapan Asrun Lio Kadikbud

📷Ketgam: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat membuka secara resmi Porseni GTK SMK Tingkat Provinsi Sultra.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Provinsi Sultra, resmi dibuka oleh Drs Asrun Lio MHum PhD Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/12/2021).

Kegiatan perdana ini dilaksanakan di Kendari, di masa kepemimpinan Drs Asrun Lio MHum PhD selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, sekaligus merespon usulan dari para Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se Sultra termasuk Bidang SMK Dikbud Sultra.

Drs Asrun Lio MHum PhD, Kadikbud Sultra menjelaskan Porseni GTK SMK akan menjadi agenda rutin setiap tahun, yang pelaksanaannya bergilir di setiap kabupaten kota lainnya di Sultra.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para guru maupun tenaga kependidikan di SMK, yang tersebar pada 17 kabupatan kota se Sultra,” ujar Asrun Lio, Lulusan S3 The Australian National University Canberra.

Jika kegiatan Porseni GTK SMK se Sultra akan disebut juga sebagai tahun kebersamaan. Hal ini di ungkap oleh Asrun Lio yang juga Pembina Kerukunan Keluarga Baubau Buton (KKBB) Provinsi Sultra.

Porseni GTK SMK se Sultra yang berlangsung hingga tanggal 24 Desember 2021 itu, akan memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, sekligus mencari tahu potensi yang dimiliki oleh para guru maupun tenaga kependidikan.

Orang nomor satu di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra berharap kepada para juara atau yang memiliki bakat akan dipersiapkan menjadi perwakilan dalam ajang Porseni Korpri baik tingkat lokal hingga nasional.

“Melalui Porseni GTK SMK se Sultra ini juga, kedepan dengan mudah mempersiapkan para petarung-petarung kita, untuk menjadi perwakilan pada ajang serupa, baik tingkat provinsi maupun nasional,” pungkas akademisi asal Mornene Kabupaten Bombana.(Red).

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :