oleh

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Asrun Lio : Ini Ajang Bagi Ponpes Turut Serta Unjuk Bakat pada Dunia Sepak Bola di Indonesia

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD memberikan atensi terhadap Liga Santri Piala Kasad 2022 yang tergelar di setiap provinsi di Indonesia, tanpa terkecuali di Bumi Anoa ini, karena ajang tersebut dinilai mampu menyediakan peluang bagi para santri yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes), untuk ikut unjuk bakat di dunia sepak bola di tanah air.

Hal tersebut diungkapkannya saat usai mewakili Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, melepas tim Liga Santri Piala Kasad 2022 asal Sultra, yang dirangkaian dengan penyerahan bantuan Pangdam XIV/HSN kepada tim liga santri Korem 143/HO sebesar Rp 100 juta rupiah, bertempat di Gedung Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Minggu (2/10/22).

Lulusan S3 The Australian National University Canberra ini mengungkapkan, jika Liga Santri Piala Kasad 2022 yang digagas tersebut termasuk program inovatif, karena mampu menyajikan sesuatu yang baru bagi para santri di Ponpes. Walaupun kegiatan olah raga seperti sepak bola dan lain sebagainya, bukan hal yang baru bagi Ponpes, namun ajang untuk berkompetisi bahkan hingga ke tingkat nasional, baru kali ini dapat tergelar.

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat foto bersama tim liga santri Korem 143/HO, Minggu (2/10), bertempat di Gedung Merah Putih Rujab Gubernur Sultra.

“Melalui ajang ini, selain belajar, mengkaji, dan menghafal kitab suci Al-Quran, juga terdapat kegiatan fisik bersifat positif, yakni olah raga. Terlebih ajangnya tersedia yakni Liga Santri Piala Kasad 2022. Melalui kesempatan ini, sejumlah Ponpes yang ada di Sultra pun bisa turut serta menunjukan bakat,” tutur Ketua Yayasan Masjid Agung Al-Kautsar Kendari ini.

Alhamdulillah, lanjut dia, melalui kesempatan ini, Sultra pun berhasil melakukan penjaringan setelah melalui kompetisi yang berjalan cukup alot, dimana Ponpes Baitul Jannah berhasil keluar sebagai juara dan menjadi perwakilan Sultra dan ikut bergabung dalam tim liga santri Korem 143/HO, yang kemudian akan berlaga di Pertandingan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat nasional.

“Kita tentu mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sultra, agar tim liga santri Korem 143/HO yang akan berlaga di Pertandingan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat nasional di Bandung nanti, dapat mempertahankan dan meningkatkan performa, sehingga bisa mengharumkan nama daerah pada kancah pertadingan tersebut,” harap Ketua IKA Unhas Koordinator Wilayah Sultra ini.

Mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini pun berharap, agar ajang tersebut dapat berlangsung secara kontinu, sehingga menjadi agenda runtin yang bersifat motivasi dan positif bagi anak-anak santri yang berada di Ponpes, sekaligus sebagai ajang pancarian bibit-bibit unggul pada bidang olah raga sepak bola di Sultra bahkan di Indonesia.(Red)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :