oleh

Petugas Patroli Gabungan Masih Banyak Temukan Pelanggar Protokol Kesehatan

Faktual.Net, Batang, Jateng – Aparat gabungan terus melakukan giat patroli dan tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai Inpres no. 6 tahun 2020 dan perbub no. 55 tahun 2020, guna memutus mata rantai Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 11 bersama Polsek Warungasem yang kini terus melaksanakan patroli dipusat keramaian serta jalan raya Desa Kaliwareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Sabtu (17/10/20).

Dalam kegiatan patroli gabungan yang dipimpin oleh Pelda Eko dari Koramil 11/Warungasem masih banyak ditemukan warga yang kurang sadar diri dengan bahaya Covid-19.

Baca Juga :  Hari Ke-4 Ops Zebra, Sat Lantas Polres Sinjai Bagi Masker

”masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, keluar rumah tidak menggunakan masker, bahkan juga melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm,” ujarnya.

”Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mematuhi aturan dari pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Mari kita bersama sama putus penyebaran Covid -19,” ajaknya.

Koramil bersama polsek Warungasem akan terus melakukan upaya memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mereka sadar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kami juga akan memberikan tindakan kepada para pelanggar namun tindakan yang bersifat mendidik, seperti menghafal pancasila, menyanyikan lagu wajib nasional,” tegas Pelda Eko.

Baca Juga :  Polsek dan Koramil Blado Bantu Warga Bersihkan Material Akibat Longsor

Sementara Kapolsek Warungasem Iptu Heri Suprobo membenarkan adanya banyak warga yang masih tidak mematuhi peraturan pemerintah, Muspika Kecamatan Warungasem tidak henti-hentinya melakukan operasi yustisi dan membagikan masker ke warga, namun masih banyak ditemui penguna jalan yang tidak memakai masker.

“Bahkan banyak kita temui pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, saat ini kita baru lakukan hukuman teguran dengan menyanyikan lagu nasional atau push up,” pungkas Heri Suprobo.

Reporter : Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :