oleh

Polsek Ciruas Kawal Kampanye, Pastikan Protokol Kesehatan

Faktual.Net, Serang, Banten – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas turun ke lokasi kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 yang berkeliling ke desa-desa di Kecamatan Ciruas, sabtu (17/10/2020).

Turunnya personil kepolisian itu dalam rangka mengamankan kampanye pasangan Nomor urut 2, Nasrul Ulum – Eki Baihaqi.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno yang terjun secara langsung dari titik awal sampai dengan titik akhir mengatakan, bahwa pengawasannya guna memastikan terlaksana protokol kesehatan dalam agenda kampanye itu.

“Menghimbau masyarakat dan undangan, agar saat pelaksanaan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang nomor urut 2, tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” kata Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Unras di Hari Sumpah Pemuda, Polres Gowa Kirim Dua Peleton Dalmas

Diharapkannya, untuk kedepannya pasangan calon yang akan menggelar kampanye untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang sekarang ini dan yang sudah berlalu sebelumnya.

“Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran COVID-19 di Kecamatan Ciruas khususnya umunya di Kabupaten Serang,” tambahnya.

Selain itu diharapkannya, kepada panitia baik pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar mempedomani maklumat kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan 2020.

Baca Juga :  Hore'e Karenamu Ekonomi, Pemkab Sinjai Dapat Pinjaman Dua Tahun Berturut

Selain itu, pasangan calon juga harus menghindari politik uang, dan para pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak menyerang pasangan calon yang lain, dengan berita-berita bohong (hoax) yang berisikan ujaran kebencian, sehingga bisa menganggu kamtibmas nantinya.

“kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati selain memperhatikan protokol kesehatan, agar menghindari Politik uang, kampanye hitam yang bisa menggangu kamtibmas,” terang Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno.

Reporter : Oman.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :