Pemkot Tikep Peringati Hari Kelahiran Pancasila

71

Faktual. Net, Tidore. Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada Sabtu (1/6/19) di Halaman Kantor Walikota.

Muhammad Sinen yang membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono mengatakan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Tuntut Masyarakat Sadar Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Busel Canangkan GISA
Suasana upacara hari lahir Pancasila

Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila Kota Tidore Kepulauan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, bertindak selaku Inspektur Upacara, Muhammad Sinen, Komandan Upacara, Ibrahim Hamzah, Perwira Upacara, Alimudin Mandar, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin, Pengibar Bendera dari Purna paskibraka Indonesia Kota Tidore Kepulauan, dan Kesatuan Upacara dari TNI-Polri, Rutan, Satpol PP, dan Korpri, Paduan Suara dari Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Tidore, Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Mareku dan dan Petugas Pembaca Doa dari Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Ali M. Tero.

Baca Juga :  Muhammadiyah Kaji Lingkungan Bersama Dr. La Ode Ngkoimani

Upacara berjalan dengan hikmat walaupun peserta upacara sedang menjalankan ibadah puasa namun terlihat para peserta upacara terlihat bersemangat mengikuti jalannya upacara sampai selesai.

Reporter : Aswan Samsudin

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :