Pemkot Tikep Gelar Rapat Evaluasi TPID

35

Faktual.Net, Tidore. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Jumat (15/3/19) di Ruang rapat Walikota.

Rapat evaluasi TPID dibuka dengan resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim didampingi Pj. Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin dan serta dihadiri sejumlah pimpinan SKPD terkait dan Perusda Aman Mandiri.

Walikota H. Ali Ibrahim dalam arahannya menyampaikan bahwa keberadaan TPID memiliki peran yang sangat penting dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian di daerah. Untuk itu pengendalian inflasi memerlukan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginakan,

Baca Juga :  Angka Stunting Menurun, Camat Perkuat Komitmen Pencegahan

Ali Ibrahim berharap rapat evaluasi ini mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mengendalikan inflasi Kota Tidore Kepulauan sehingga kondisi ekonomi terus kondusif dengan harga-harga komoditas pangan terjangkau dan pasokan yang cukup dan pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Dikesempatan yang sama Pj Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman mengatakan bahwa evaluasi seperti ini merupakan forum untuk kita mengoreksi terkait dengan perkembangan inflasi yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan sekaligus mengukur perkembangan ekonomi daerah itu sendiri.

Baca Juga :  Angka Stunting Menurun, Camat Perkuat Komitmen Pencegahan

Untuk itu, Asrul Sani berharap Instansi terkait harus lebih proaktif dan pada evaluasi seperti ini harus memiliki data yang valid untuk disampaikan.

Usai dibuka oleh Walikota H. Ali Ibrahim, rapat evaluasi dilanjutkan dan dipimpin langsung oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad.

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :