oleh

Pemerintah Kelurahan Tonrorita Bersama Tokoh Masyarakat, TNI dan Polri Genjot Penyelesaian Kampung Rewako

Faktual.Net, Gowa – Pembangunan Kampung Rewako Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. merupakan wujud kepedulian Pemerintah antara Polri, TNI dan Masyarakat ikut serta bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, 3/09/2020.

Bersama aparat kelurahan dan kepolisian Sektor Biringbulu, bahu-membahu dalam penyelesaian pembangunan kampung rewako masuk yang saat telah masuk kategori 95 persen.

Kepala kelurahan Tonrorita Muh. Syarif. S.Sos mengatakan, bahwa pembangunan Kampung Rewako ini tidak akan bisaa seperti sekarang ini tanpa dukungan dari unsur Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat.

“Saya selaku pemerintah Kelurahan Tonrorita, Mengucapakan banyak terima kasih atas partisipasi dan kerja sama Kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. “, ucap Lurah Tonrorita.

Ia juga mengatakan, Bahwa Kampung Rewako ini hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kelurahan Tonrorita terkait penanganan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Maksimalkan Pencegahan dan Penyebaran Covid-19, Polsek Tulis Polres Batang Gencarkan Operasi Yustisi

“Semoga dengan adanya Kampung Rewako ini,  Perekonomian masyarakat tetap jalan seperti biasa. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan  menghindari kerumunan masyarakat dengan jumlah yang banyak. Apalagi Kabupaten Gowa baru-baru ini melaksanakan Gerakan sejuta masker se indonesia, seiring diterbitkan Perbup No. 25 tahun 2020 tentang Wajib Masker”,   unkap Lurah Tonrorita, Muh. Syarif. S.Sos.

Sementara itu salah satu  Tokoh Masyarakat H Abd Rahman Samad, S.Pd saat di konfirmasi Awak Media Mengatakan, dengan adanya kampung Rewako ini tentu sangat membantu sekali.

“Karena dengan adanya Kampung Rewako, perekonomian masyarakat bisa berjalan normal kembali seperti biasa. Selama tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak”, ucap Abd Rahman.

Baca Juga :  Kepung Kecamatan Oba, Pendukung Konvoi Jemput Paslon AMAN

Abd Rahman juga menambahkan, bahwa di Kampung Rewako terdapat unit pelayanan kesehatan yang terdiri dari Posko terpadu di lengkapi ruang Isolasi, ruang logistik, mushollah dan dapur umum.

“Selain itu ada juga Rumah pohon, Pos penjagaan, posko logistik, Posko kesehatan, Gazebo, Tempat Rapat, pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM, sebagai potensi Kelurahan yang akan menjadi solusi ketika pandemi Covid-19 yang terus-menerus melanda Indonesia dan Kabupaten Gowa dalam kurung waktu yang lama”, tutup Abd Rahman.

Reporter : Ardi Kasi
Editor      : Enhal Abidin Penaklukh

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :