oleh

Pemerintah Kelurahan Labuan Gandeng TP PKK Kecamatan Bagi Sembako ke Masyarakat

Faktual.net, Butur, Sultra . – Lurah bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) kabupaten Buton Utara (Butur) terjun langsung membagikan sembako kepada masyarakat kelurahan Labuan.

Dalam penyaluran itu, Ada 2 jenis bantuan yg diterima masyarakat labuan menjelang Idul fitri 1441H, diantaranya  sembako dari pemerintah Kabupaten Butur dan  sembako kelurahan Labuan.

Lurah Labuan, Juisal mengatakan, bantuan tersebut bagian dari program pemerintah dalam menghadapi Virus Corona (Covid019) yang memungkinkan menjaga stabilitas roda perekonomian masyarakat Butur.

“Kami dari pemerintah Kelurahan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buton Utara telah memberikan bantuan kepada Desa dan kelurahan untuk masyarakat”, kata Juisal Pada Pers Faktual.net lewat Via Whast Appnya. Sabtu, 23/5/2020.

Baca Juga :  Diduga Sebar Hoaks Dan Kebencian, Pemilik Akun Boim Cakra Dipolisikan
Saat TP PKK Kec. Wakorut dampingi pembagian sembako.

Sejuah ini pemerintah Kelurahan hanya bisa membagikan bantuan sembako dan tidak bisa membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Sebab itu sesuai regulasi yang ada.

“Kelurahan hanya mengupayakan bantuan dalam bentuk sembako, sebab kami tidak sama dengan Desa. Akan tetapi bantuan tunai itu bisa didapatkan lewat Bantuan Sosial (Bansos) Kementerian Sosial (Kemensos)”, tambahnya.

Baca Juga :  Ridwan Moh. Yamin Sebarkan Hoax Terkait Orang Meninggal Dapat BLT Dana Desa

“Penerima sembako adalah masyarakat yang sama sekali tidak menerima bantuan uang atau bansos tunai dari kementerian sosial. Sehingga seluruh masyarakat Labuan tidak ada yang dobol bantuan”, sambungnya.

Untuk diketahui, Bantuan Kabupaten Berjumlah 132 Kepala Keluarga (KK) jenis bantuan yakni beras 10 kg, minyak goreng, Telur, mie instant, terigu dan lainya. Sedangkan sembako Kelurahan berjumlah 120 KK dengan jenis bantuan, beras 25 kg, mie instant dan minyak goreng.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :