Pasangan AMAN Berpeluang Kantongi Rekomendasi Gerindra

45

Faktual.Net,Tidore. Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN memiliki peluang besar untuk mendapatkan Rekomendasi dari Partai Gerindra.

Hal itu diakui Ketua Departemen Advokat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang juga merupakan tim panelis penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara Muhammad Bin Taher. Dia mengatakan peluang bagi pasangan AMAN mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dikarenakan dalam penjaringan bakal calon walikota/bupati dan wakil walikota/wakil bupati yang dibuka oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara pada Sabtu, (30/11/19) kemarin, untuk Kota Tidore Kepulauan hanya terdapat satu pasangan calon yang melakukan pendaftaran, yakni Pasangan AMAN.

Baca Juga :  Dishub Bersama KUPP Gelar Pertemuan Dengan Motores

“Saya pastikan kalau Pasangan AMAN yang akan mendapat rekomendasi gerindra, karena hanya mereka yang mendaftar di Partai Gerindra,” ujarnya saat diconfirmasi media ini usai dirinya melakukan Fit And Proper Test terhadap kandidat bakal calon walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Wakil Bupati se-kabupaten kota yang berada di Provinsi Maluku Utara, di Ternate.

Sementara menurut Hamid Adam salah satu anggota DPC Partai Gerindra Kota Tidore Kepulauan yang juga merupakan Tim Hukum Pasangan AMAN, mengatakan bahwa dalam proses pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan, untuk DPC Partai Gerindra di Tidore tidak membuka proses pendaftaran dan penjaringan, hal itu dikarenakan DPC Partai Gerindra Kota Tidore Kepulauan tidak memiliki kursi di parlemen, sehingga untuk proses pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota di Kota Tidore Kepulauan, dilakukan secara langsung melalui DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga :  Kepala Dinas Pertanian Toli-Toli Hadiri Pelantikan Pengurus UMKM Di Kabupaten Sigi

“Untuk berkas pendaftaran pasangan AMAN sudah saya serahkan langsung ke DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara yang diterima secara langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara Hi. Wahda, didampingi Sekertaris DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara, dan salah satu pengurus DPP Partai Gerindra Muhammad Bin Taher, beserta Pak Tris yang merupakan tim IT/Data DPD Partai Gerindra,” tambahnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :