oleh

Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya Gelar Donor Darah, dan Hadiah Undian Satu Unit Mobil

Faktual.Net, Surabaya, Jatim. Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) bidang sosial menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah dengan peserta yang terus bertambah banyak setiap tiga bulan sekali diadakan di mall dan ada hadiah yang waahh, yang tidak ada di kegiatan donor darah yang lain. Kegiatan donor darah diadakan di Ciputra Word (CW) Surabaya.

Ketua bagian sosial PTRS, dan Ketua Panitia donor darah, Thomas Hermanto mengatakan, donor darah Paguyupan Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) sudah berjalan dua periode. Periode pertama kita jalan sembilan kali dan sudah mengumpulkan 7000 kantong darah.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan sukseskan periode pertama, dan periode kedua ini kita mau untuk meningkatkan kecepatan mencari sama kecepatan mengirimkan darah kita menggandeng Reblood dan Hallodoc, supaya orang kalau mencari darah di PMI tidak ada bisa ada solusinya,” ucapnya. Selasa, (10/3/2020).

Baca Juga :  Sambut HTN, Empat Poktan Dapat Bantuan Dari Walikota Tikep

Ada golongan darah tertentu yang tidak bisa dijamin selalu ada, itu yang membuat keluarga pasien harus berjuang keras untuk mendapatkan darah yang dibutuhkan.

Menurut Thomas, kalau ada orang sakit di Rumah Sakit membutuhkan darah dan di PMI tidak ada stok darah, maka biasanya disuruh cari ke teman-temannya.

Dengan kita bekerja sama dengan Reblood dan Hallodoc ini, begitu PMI tidak ada stok darah yang dicari, maka kita menghubungi Reblood dan hallodoc, nanti mereka yang carikan juga sama kirim yang cepat.

“Jadi ada satu langkah bisa menolong lebih cepat. Dan kita dukung mereka dengan kotak-kotak pengiriman kantong darah,” tambahnya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi, Aparat Gabungan Jaring 35 Pelanggar Disiplin Bermasker

“Periode pertama kita fokus mengumpulkan darah, periode kedua ini selain mengumpulkan darah, juga harus sukses untuk mencarikan dan mengirimkan, supaya pasien yang membutuhkan bisa tertolong,” imbuh Thomas.

Untuk menarik masyarakat supaya ikut berpartisipasi menyumbangkan darah, pertama panitia menyiapkan goody bag dukungan dari teman-teman lebih bagus isinya, yang kedua ada undian motor, setiap kali kegiatan donor darah diundi satu buah motor, dan nanti sembilan periode diundi hadiahnya satu buah mobil.

“Satu-satunya kegiatan donor darah yang hadiahnya Waahh gitu, tujuan kita supaya orang tergerak semakin banyak yang mendonor darahnya,” tutur Thomas yang didampingi Dewan Pembina di PTRS, Jeffrey, Penasehat PTRS, Charly dan Locke. (ari)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :