NU Dan IKA PMII Malut Salurkan Hewan Qurban

26

Faktual.Net,Tidore. Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku Utara dan Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Maluku Utara berencana menyalurkan 7 hewan kurban pada perayaan idul adha 1440 H yang jatuh pada 11 agustus 2019 nanti.

Ketua Panitia Penyaluran Hewan Kurban, Jainul Yusuf kepada media ini menyebutkan, 7 ekor sapi yang disiapkan tersebut akan disalurkan ke dua daerah, yakni Kota Ternate dan Halmahera Selatan.

“ Ke kelurahan Togolobe satu ekor, Pulau Hiri satu ekor, Masjid belakang kampus Unkhair Kelurahan Akehuda, Masjid kelurahan Tanah Tinggi dekat Graha IKA PMII Maluku Utara dan Masjid Jati Metro masing-masing satu ekor.

Baca Juga :  Mastri Susilo "Sultra Harus Merdeka Dari Mal Administrasi"

Sementara untuk wilayah Halmahera Selatan, sapi kurban akan disalurkan ke MTs Al-Ma’rif Desa Wailoa dan 2 ekor sapi akan disalurkan ke lokasi bencana gempah di Bacan.

“ dibacan sudah diserahkan secara langsung oleh Ketua PWNU Maluku Utara berapa waktu lalu,” tambahnya.

Untuk jadwal penyaluran di Kota Ternate lanjut mantan komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan ini, akan dilakukan usai sholat jum’at besok oleh Ketua PWNU Provinsi Maluku Utara Hi. Sarbin Sehe, Ketua IKA PMII Maluku Utara, Asmar Bani dan ketua Al-Ma’rif Maluku Utara Jisman Madjid kepada imam masjid setempat.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Proklamasi BPP Kendari Adakan Kompetisi 5-S

“ semoga keluarga besar NU Malut dan Ika PMII Malut lakukan ini bernilai dan bermanfaat bagi umat dan bernilai ibadah, dan bantuan Bapak dan Ibu mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujarnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :