oleh

Musrenbang Forum Bagi Warga Mengajukan Program Wilayah 

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan Sidang kelompok Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan Tahun 2023, di aula kantor Kelurahan Semper Timur, Rabu (22/02/2023). Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Camat Cilincing Anita Permatasari.

Anita mengatakan, musrenbang ini adalah forum yang bagus bagi masyarakat untuk mengajukan program-program wilayahnya.

“Menjadi pelajaran bagi saya dari empat Kelurahan yang telah melaksanakan musrenbang, fokus usulan warga hanya ke fisik padahal sisi lain banyak, seperti kesehatan dan bisa menjadi bahan pertimbangan dan ini bisa menjadi dasar bagi kami untuk mendorong unit terkait.
Hari ini pelaksanaan musrenbang cukup bagus dan masyarakat cukup peka dengan lingkungannya, tinggal ditingkatkan komunikasi dan koordinasi dilingkungan tekniknya. untuk usulan yang paling banyak di sampaikan saat musrenbang untuk Sudin Bina Marga dan Sudin Sumber Daya Air,”ujar Anita, saat di temui di kantor Kelurahan Semper Timur, Rabu (22/02/2023).
Kedepan, di kesempatan itu ia pun berharap, untuk usulan bukan hanya terfokus pada jalan dan air semata namun bisa mengusulkan hal lain, seperti penghijauan, kesehatan, alat kerja posyandu.
“Hari ini sudah bagus, sudah ada usulan dari warga terkait alat-alat edukasi.Kedepan menjadi pekerjaan kita bersama termasuk wartawan bahwa bicara musrenbang bukan hanya usulan fisik semata namun juga terkait non fisik,”ungkapnya.(Amin)
Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini

Bagikan :