Lantik Plt. Ketua, Dewan Penasihat Ciptakan Dualisme Kepemimpinan Hipma Butur-Kendari

152

Faktual.Net, Butur, Sultra. Kepengurusan ganda menimpa Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Buton Utara (Hipma Butur) Kendari. Pasalnya dewan penasihat Hipma Butur-Kendari, Asron, tanpa kesepakatan Hipma dari masing-masing kecamatan, melantik Muhamad Parid sebagai Plt. Ketua Hipma Butur-Kendari.

Menyikapi persoalan tersebut, Ketua Hipma Kulisusu Barat (Kulbar) menyatakan sikap politiknya untuk tidak bergabung dengan Hipma Butur-Kendari yang dipimpin oleh Muhamad Parid.

Ini beralasan sebab Hipma Kulbar menganggap bahwa dilantiknya Muhamad Parid tanpa melalui proses yang sah, artinya secara administrasi kelembagaan Muhamad Parid tidak sah memimpin Hipma Butur-Kendari.

Baca Juga :  MPC Pemuda Pancasila Maros, Siap Laksanakan Muscab IV

Ketua Hipma Kulbar mengatakan bahwa secara tertulis lembaga yang dipimpinnya tidak akan bernaung dibawah Hipma Butur-Kendari. Selain itu dikatakannya juga bahwa jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Hipma Kulbar lantar bergabung dengan Hipma Butur-Kendari, maka itu adalah ilegal.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Kemenag, Leadership Camp V Libatkan MA di Maros

“Jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Hipma Kulbar bergabung di Hipma Butur-Kendari, saya katakan itu adalah ilegal”, terang Liswan Ketua Hipma Kulbar.

Untuk diketahui bahwa saat ini Hipma Butur-Kendari dipimpin oleh Asjon selaku ketua yang belum demisioner dan Muhamad Parid yang juga menjabat Plt. Ketua yang dilantik dewan penasihat.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :